Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Banggai Dilantik, Ini Kata Bupati Banggai  

Luwuk, 50detik.com-Bupati Banggai, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banggai Periode 2022-2025, bertempat di Hotel Swisbellin Luwuk, Sabtu (4/3/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus IDI Cabang Banggai tersebut mengusung tema “Peran Strategi IDI Banggai dalam Membangun Kemandirian dan Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Banggai”. Turut dihadiri Ketua IDI Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Beserta Rombongan, Ketua dan Pengurus IDI Cabang Banggai, dan tamu undangan penting lainnya.

Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Abdullah, mengatakan bahwa salah satu upaya untuk menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan dan kedokteran, serta senantiasa berupaya untuk selalu meningkatkan dan memelihara pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau.

“Dalam peranannya, Ikatan Dokter Indonesia sebagai satu-satunya organisasi profesi dokter, bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan dokter Indonesia sebagai anggotanya”, tuturnya.

Ia juga mengatakan, mutu pelayanan yang dimaksud adalah pemenuhan standar profesi dimana standar etik atau kode etik menjadi salah satu unsurnya. Dalam pelayanan, seorang dokter harus memegang teguh etika kedokteran yang menjadi penentu keluhuran profesi ini.

“Untuk itu kami berpesan kepada pengurus yang baru di lantik agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap professional, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di negeri junjungan yang kita cintai ini”, tegas Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Abdullah.

Utamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat daripada kepentingan pribadi. Kami juga mengingatkan kepada seluruh pengurus IDI agar jangan pernah terlibat dalam praktik politik, kriminalitas, intimidasi serta perbuatan amoral lainnya, tutup Sekda Abdullah diakhir sambutannya.

Mu’awanah

Pos terkait