Pemkot Palu Dorong Cabor Tradisional Dilombakan

Laporan: Yusuf Wempy

Palu, 50detik.com– Momentum porseni ini hendaknya lebih banyak melombakan olahraga tradisional seperti lari karung, permainan enggrang, tari tambang atau main kelereng atau apa saja agar masyarakat bisa kembali mengingat masa masa olahraga tradisional tidak dilupakan.

Hal ini disampaikan walikota palu yang diwakili Sekkot Palu, H Asri SH saat menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara pembukaan porseni tingkat kelurahan birobuli selatan.

Acara porseni dipusatkan di lapangan sepak bola jalan tangkasi kelurahan birobuli selatan kecamatan palu selatan pada jumat 15-11-2019.

Hadir pula Camat Palu Selatan, Muh Arif, Anggota DPRD Kota Palu, Ratna Mayasari Agan, Lurah Birobuli Selatan Ansar Taufik, pejabat perwakilan TNI dan Polri serta pengurus dewan adat tokoh masyarakat dan pemuda para pengurus RT dan RW serta warga sekitar.

Sebutnya lagi, porseni diharapkan pula dapat melahirkan generasi sehat jasmani dan rohani.

“Saya berharap porseni ini semakin banyak cabang olahraga yang diperlombakan terutama cabang olahraga tradisional guna mengangkat kembali warisan budaya bangsa yang nyaris tak tersentuh oleh generasi zaman now,”katanya.

 

Pos terkait