Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Bupati Kabupaten Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi sinergitas Pemkab dan Kodim Pasangkayu dalam pelaksanaan TMMD. Hal ini sangat membantu dan mendukung pencapaian target visi misi nya.

“Dengan adanya TMMD ini, TNI akan semakin dekat dengan masyarakat, juga akan sangat membantu pembangunan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat”, Kata Bupati Agus Ambo Djiwa.

Penandatangan dan penyerahan naskah MoU (Memorandum Of Understanding) antara Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dengan Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Kadir Tangdiesak,  Rabu (18/03/20). maka program TMMD ke 109 ini secara langsung akan mendorong percepatan pembangunan.

Dikesempatan yang sama, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf. Kadir Tangdiesak mengatakan, melalui program TMMD ini, beberapa proyek infrastruktur telah mulai dikerjakan oleh personilnya bersama masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini terbagi dua yakni, fisik dan non fisik. Ada peningkatan jalan, pembukaan jalan, pembuatan rabat beton, pembuat plat decker, rehab masjid, MCK dan rehab rumah tidak layak huni, yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Tikke Raya, Kecamatan Lariang dan Kecamatan Baras,” terang Dandim.

Menurutnya untuk kegiatan non fisiknya, Dandim, diantaranya pemberian materi wawasan kebangsaan dan sosialisasi bahaya faham radikalisme dan lain – lain.

Dalam penandatangan itu turut dihadiri, Kasdim 1427 Pasangkayu, Mayor Inf Andi Ismail, Sekertaris dinas PUPR, Sumarlin, Kepala Dinas PMD, Moh. Ikbal N Pali dan Kepala Bappeda dan Litbang, Abidin.