Pemda Buol Luncurkan Vaksinasi Anak Usia 6 – 12 Tahun

 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol Drs. Moh.Kasim, saat memberikan sambutan terkait kegiatan vaksinasi anak usia 6 – 12 tahun

Laporan : Suleman Dj.Latantu

Buol,50Detik.Com. Pemerintah Kabupaten Buol meluncurkan vaksinasi anak usia 6-12 tahun bekerja sama dengan Polres buol yang dilaksanakan di pendopo polres Buol Keluruhan leok 2 Kecamatan Biau Rabu 26 Januari 2022 menjadi kecamatan pertama di Kabupaten Buol yang melaksanakan vaksinasi untuk anak usia tersebut.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Wakil Bupati Buol, Kapolres Buol,Pabung Buol – tolitoli, Kadis kesehatan,kadis Pendidikan dan kebudayaan, Kadis Kominfo Camat Biau dan Para Lurah se-kcematan Biau serta para siswa yang siap divaksin.

Vaksinasi anak ini berdasarkan pada Instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, serta Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Bagi Anak Usia 6 (Enam) Sampai Dengan 12 (Dua Belas) Tahun, yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan pada 13 Desember 2021.Ungkap wabup

Vaksinasi di kecamtan Biau ini menjadi penunjang, karena di Kecamatan tersebut masih terdapat 1000 orang lebih yang belum divaksin diusia 6 – 12: Tahun

“Bukan hanya itu, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan vaksinasi covid-19 usia 6-12 tahun pertama yang ada di Kabupaten buol,” katanya.

Wakil Bupati Buol , H . Abdulaah Batalipu , menjelaskan bahwa setelah peluncuran pada hari ini, vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun harus terus dilakukan hingga tuntas.

“Tidak hanya sampai disini, tapi terus ada dan berlanjut sampai selesai seratus persen,” katanya.

Saat ini cakupan vaksinasi Kabupaten Buol telah mencapai 80,68 persen dosis 1 dan Dosis ll 52,95 persen dari total sasaran sebanyak 132.323 jiwa. Dengan cakupan vaksinasi tersebut,kabupaten Buol telah masuk Level 1 PPKM. Dengan sudah dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) para orang tua masih khawatir akan adanya penyebaran virus dan timbulnya klaster di sekolah. Maka dari itu percepatan vaksinasi wajib dilaksanakan sesuai instruksi presiden untuk melindungi anak-anak Indonesia,” ucapnya.

Pos terkait