Laporan : Suleman Dj.Latantu

BUOL,50Detik.Com. Pasca pergantian Direktur PDAM Motanang Buol pekan lalu, saat ini sebagian besar masyarakat yang bermukim dalam Kota mengeluhkan pelayanan kebutuhan air bersih. Menyusul sejak Selasa siang 12/1-2022 pelayanan air tersebut macet, dan hingga malam ini belum jalan, khususnya di wilayah Kelurahan Leok 1 Kecamatan Biau dan sekitarnya.

Akibat macetnya pelayanan tersebut, umumnya masyarakat tidak mendapatkan air untuk kebutuhan baik untuk mandi maupun kebutuhan lainnya dalam rumah tangga. “Ini siksa sekali kasian, kalau hanya kebutuhan untuk mandi, kita masih bisa berusaha ditempat lain. Tetapi permasalahanya, bagaimana kalau tiba tiba ada kebutuhan mendesak, seperti buang hajat, mau lari kemana ?. Dan ini kami rasakan setelah ada pergantian Kepala PDAM dari pak Anton D Mai kepada Pak Surianto Jumiran” ujar sejumlah warga Leok 1 kepada media ini.

Kalau jaman kepemimpinan sebelumnya pelayanan PDAM Motanang tetap normal. Kalaupun macet, itu proses waktunya tidak lama langsung normal kembali jalanya air karena petugas PDAM langsung turun ke lapangan untuk mencari tau dimana titik kemacetan yang terjadi. “Ini perlu ada upaya bagaimana agar pelayanan air bisa teratasi agar masyarakat tidak tersiksa seperti yang dialami mulai tadi siang hingga saat ini” tandasnya menambahkan.

Sementara PLT Direktur PDAM Motanang Suriyanto Jumiran beberapa kali dihubungi media ini via telpon untuk konfirmasi masalah tersebut justru tidak pernah mengangkat telpon.***

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]