Pasca Banjir Bandang Di Tolitoli, Ratusan Warga Terdampak Terima Bantuan

Laporan ; Mahdi Rumi

Tolitoli,50detik.com.Tiga hari pasca banjir bandang yang terjadi di Kabupaten tolitoli 23 maret 2022 lalu sejumlah jenis bantuan bagi warga terdampak terus disalurkan.

Berdasarkan data, tercatat sebanyak 8 desa dan 3 kelurahan pada 4 wilayah Kecamatan di Kabupaten ToliToli yang dilanda banjir tersebut terdampak banjir. Dengan jumlah warga terdampak secara keseluruhan sebanyak 2.221 Kepala Keluarga atau 4.398 jiwa termasuk 156 bayi.

Menyusul umlah pengungsi sebanyak 704 Kepala Keluarga atau 2.879 jiwa.Serta sebanyak 115 rumah warga rusak berat,
9;rusak sedang dan 13 rumah lainnya rusak ringan

Sementara rumah warga yang rusak berat 115 rumah ,rusak sedang 9 rumah dan 13 rumah rusak ringan serta 35 rumah lainnya hanyut diseret banjir

Selain rumah warga yang terdampak banjir juga terdapat 5 buah jembatan putus,4 buah jembatan terletak dijalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Buol dan tolitoli serta 1 buah jembatan di dusun ogomoinit yang menghubungkan antar desa yang merupakan jalan Kabupaten.

Putusnya 3 buah jembatan di jalan trans sulawesi sampai hari ini jalur yang menghubungkan Kabupaten tolitoli dengan Kabupaten Buol belum bisa dilewati kendaraan roda 4 sehingga untuk menyalurkan bantuan ke desa terparah desa Galumpang terpaksa menggunakan transportasi laut.

Selain jembatan juga sejumlah sarana lainnya seperti sarana pendidikan dan kesehatan juga terdampak banjir bandang.

Pos terkait