Partai Buruh Tetap Komitmen Perjuangkan Nasib Buruh

Laporan : Suleman Dj. Latantu

BUOL50Detik.Com. Kepengurusan Partai Buruh Exco Kabupaten Buol kini resmi terbentuk sejak tanggal 12 Januari 2022, termasuk kepengurusan pada 11 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Buol,.dengan peringkat urut 2 tercepat di Sulteng dalam proses perekrutan pengurus di tingkat Kecamatan. Menyusul untuk perekrutan pengurus lainnya pada tingkat Desa, saat ini masih tetap berjalan dan berproses sesuai AD/ART Partai Buruh, jelas Ketua Partai Buruh Exco Kabupaten Buol ARNOLUS kepada media ini di Ruang Sekretariat Partai Buruh di Buol Senin (14/2-2022).

Selanjutnya ARNOLUS yang didampingi Sekretaris dan Bendahara Partai Buruh Exco Kabupaten Buol mengatakan, target Partai Buruh di dirikan, tujuanya ke depan tak lain untuk memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Dan Partai Buruh di Kabupaten Buol juga tetap berpegang pada komitmen serta himbauan Presiden Partai Buruh Said Ikbal di Jakarta. Dimana Said Ikbal secara khusus menanggapi sekaligus menggaris bawahi soal Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No 2 tahun 2022 tentang tata cara pembayaran jaminan hari tua yang telah disepakati pada.posisi usia 56 tahun.

Sementara terkait dengan lahirnya peraturan tersebut menurut ARNOLUS, Presiden Partai Buruh Said Ikbal menginginkan peraturan Kemenaker itu dicabut melalui keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Dengan alasan, karena lahirnya peraturan tersebut dinilai justru mempersempit ruang gerak kader Partai Buruh untuk mendapatkan keadilan dan kesejahteraan.

“Contohnya, kalau pekerja buruh itu bekerja pada posisi usia 25 tahun dan kemudian pada usia 40 tahun terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK). Maka konsekuensinya untuk mencapai usia 56 tahun berarti kita harus menunggu waktu selama 26 tahun, dan itu sangat tidak pas,”tandas ARNOLUS

Menurutnya, terkait lahirnya peraturan tersebut apakah dilatar belakangi keinginan untuk mempertahankan kafitalisme di Indonesia agar tetap berkembang. ” Dan saya melihat kafitalisme yang diprokteksi oleh negara, saat ini semakin hari makin berkembang dengan tujuan menimbun kekayaan” paparnya.

Dan terkait dengan upaya memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, secara khusus Partai Buruh Exco Kabupaten Buol tetap berkomitmen untuk memperjuangkan hak buruh, baik petani,nelayan,buruh pabrik maupun buruh toko lainnya,

“Mudah mudahan dengan visi misi yang diemban Partai Buruh, saya optimis kita bisa meraih dukungan masyarakat sekitar 80 persen..Menyusul pada pemilihan umum tahun 2024 ditargetkan Partai Buruh bisa memperoleh kursi di legislatif, baik pusat, daerah Kabupaten maupun legislatif Propinsi,” tandas ARNOLUS optimis

 

 

Pos terkait