Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com-Mobil tangki pertamina memuat premium terperosok ke jurang di Desa Topore, Kecanatan Pappalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Sebanyak 16 ribu liter premium yang dimuat tumpah di jalan,  dan sebagian diambil masyarakat.

Mobil  bernomor polisi DD 8626 XD berangkat dari Parepare tujuan Tarailu. Masih sekitar 10 kilometer lagi sidah sampai di Tarailu. namun siap yang menimpa, mobil terperosok karena mengindari kendaraan lainnya ditanjakan dengan kondisi jalan licin hingga sang pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan itu dan terpelesek ke pinggir jalan.

Sedang BBM yang tertumpah ditadah sejumlah warga sekitar dengan ember dan jerigen daripada merugi terbuang.

“Kronologis kejadian ini terjadi sekitar jam 3 subuh atau saat mobil ini melakukan tanjakan, ditengah pegunungan bertemu kendaraan lainnya membuat posisi jalan sempit dan lincin karena diguyur hujan membuat sang saya tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga terpelesek mudur kebelakang mengarah ke jurang”, terang Aco Pasila.

Sementara itu, salah satu warga, Hamid mengaku, datang ketempat ini lantaran di SPBU telah kosong karena truk pertamina pengantar SPBU terpelosok dijalan. Ia pun kemudian memutuskan mengambil bahan minyak langsung diri mobil tengki yang terpelesek dengan cara tadah pakai ember dan jerigen.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here