Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com– Meski tanpa Calon Bupati (Cabup) Amir Tamoreka, namun antusias warga untuk menghadiri kampanye atau tatap muka AT-FM di dapil empat tetap signifikan. Melihat antusias warga itu, seluruh tim kampanye yang tergabung dalam koalisi, terlecut semangatnya.

Tak berlebihan jika, membuat seluruh tim relawan maupun tim kampanye koalisi sumringah. sebab itu bukti pasangan Amir-Furqan semakin di cintai rakyat Banggai.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Sarifudin Husain, dalam kampanye politik dan tatap muka bersama masyarakat di Desa Bumi Harjo Kecamatan Moilong, Senin, (5/10/2020), mengatakan, memilih pasangan Amirudin Furqanudin Masulili (AT-FM) adalah bagaian dari solusi perubahan pada daerah Kabupaten Banggai.

Ia menjelaskan, banyaknya persoalan yang harus dibenahi di Kabupaten Banggai, untuk itu, mengapa kemudian PKB memberikan rekomandasi kepada AT- FM karena telah memenuhi dan berkomitmen dalam rangka membangun Kabupaten Banggai.

“Pak Amirudin telah berkomitmen dengan kami sebagai koalisi partai pengusung dalam rangka membangun daerah ini, maka dari itu kami mengajak masyarakat khususnya masyarakat di dapil 4 untuk mendukung pasangan AT-FM sebagai Bupati Banggai,” kata Syarifudin.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Batia Sisilia Hadjar, mengajak warga yang berada di wilayah Kecamatan Toili, untuk memili pasangan bupati AT-FM sebagai Bupati.

Sebagai warga Toili kata Batia, harus memberikan dukungan kepada putra kelahiran Toili. Sebab, Amirudin Tamoreka adalah putra asli Kabupaten Bagggai yang lahir di Desa Moilong Kecamatan Moilong, sehingga tidak ada alasan warga Toili dan Moilong untuk tidak memberikan suport kepada sesama putra Toili.

“Masyarakat Toili harus bangga ada putra Toili yang siap maju sebagai Bupati Banggai, apa lagi kita ketahui bersama bahwa program AT-FM memberikan harapan soal perubahan pada daerah ini,” pungkasnya. (*)