Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Pergerakan tim koalisi Amirudin Tamoreka (AT)-Furqanudin Masulili, semakin masif. Kampanye diberbagai wilayah terus dilakukan. Hari ini (5/10/2020) tim koalisi yang dipimpin langsung oleh Batia Sisilia Hadjar, menyambangi Desa Saluan dan Tou di Kecamatan Moilong dan bebeerapa desa lain di Kecamatan Toili.

Di Desa Tou, Tim Pemenangan menemui sekira 50 orang warga desa setempat untuk melakukan kampanye tatap muka. Usai pertemuan di Desa Tou, kepada media ini ibu Tika, salah seorang warga menyampaikan dukungannya kepada AT-FM sambil berharap paslon tersebut dapat memberikan rasa keadilan bagi warga setempat, dengan membenahi akses jalan masuk ke desa tersebut.

“Sebagai warga Desa Tou kami mendukung bapak Haji Amir, semoga dimasa kepemimpinannya jalan kami bisa diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, dalam pertemuan di Desa Saluan, Batia Sisilia Hadjar memberikan penjelasan soal hadirnya Amirudin Tamoreka dalam Pilkada Banggai. Menurut dia, dengan tampilnya putra asal Moilong dalam Pilkada Kabupaten Banggai, memberikan harapan besar bagi warga yang berada di dataran Moilong dan Toili khususnya dan Masyarakat Kabupaten Banggai pada umumnya.

“Ini adalah titik awal pengabdian dalam jalur politik yang dilakukan oleh tokoh masyarakat Moilong dan Toili. Ini titik awal yang dilakukan Haji Amir, ke depan, pemimpin daerah juga bisa dilakukan oleh masyarakat yang berasal dari kampung, sebagaimana yang dilakukan Haji Amir saat ini,” tuturya.

Penyampaian Batia Sisilia Hadjar tersebut langsung disabut oleh warga yang hadir dalam tatap muka tersebut dengan bersorak sorai. Bagi mereka, tampilnya Haji Amir dalam Pilkada tahun 2020 menjadi kebanggaan tersendiri. Mereka bertekad untuk turut serta berjuang dalam memenangkan pertarungan politik tahun ini. (*)