Pasangakayu, 50detik.com- Even tahunan Festival Kayumaloa di pantai Koa-Koa Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat telah berakhir. Hal itu ditandai diserahkannya hadiah juara kepada pemenang lomba tersebut oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa.

Diketahui terdapat tiga jenis lomba yang digelar untuk menghibur wisatawan yang berkunjung ke pantai pasir putih yang indah itu. Sebut saja lomba gerobak sapi, katinting race dan gerobak hias. Katiting race MerpatiĀ  keluar sebagai juara satu mengalahkan sempurna yang sebelumnya juara pada lomba tahun 2018 lalu.

Siapa saja yang keluar pemenang yakni: gerobak sapi, juara satu Putri Syifa asal Pasangkayu, juara dua Ratu Pantai asal Pasangkayu, juara tiga Buaya Putih Bambalamotu dan juara terakhir Santi Lago Bambalamotu.

Sedang untuk gerobak hias, SMA Bambalamotu keluar sebagai juara satu, jaura dua Desa Polewali, ketiga Sahabat BambalamotuĀ  dan juara keempat Gaza. Sementara untuk katinting rece juara satu sampai tiga berasal dari Tanjung Babia Pasangkayu yakni juara pertama Merpati, kedua Sempurna, Pangeran dan jaura keempat Bibir Merah.

Bupati Pasangkayu menyampaikan festival kedepannya akan lebih meriah lagi, karena akan lebih banyak lomba dilaksanakan di tempat ini. Sehingga wisatawan, baik local maupun mancanegara bisa terhibur dan menikmati indahan destinasi wisata pantai Koa-Koa Pasangkayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here