Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu H. Mustafa Tangngali bersama Ibu DPW Kemenag Pasangkayu Hj. Suarni hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di TK, MI, SMP Alkhairat  Lambara Kecamatan Baras pada hari Minggu (01/12/2019) Malam.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar Maulid Nabi itu dihadiri Bupati yang diwakili Asisten III Irfan Rusli Sadek, Kesbanpol Suardi, PB Alkhairat Palu Ustad Syah’ban A Lasawedi dan pengasuh Pondok Pesantaren dan tamu undangan.

Mustafa Tangngali dalam sambutannya mengatakan, dipondok pesantren ini anak-anak dibekali pendidikan Agama 50 persen dan pendidikan umum 50 persen. Disini juga anak-anak diberikan pendidikan untuk mengenal dan  meneladani Nabi Muhammad  SAW. Mustafa menyebutkan ada empat yang harus diberikan pendidikan ke anak-anak untuk meneladani Nabi yakni jujur, amanah, Tabigh dan terakhir fhatanah kecerdasan kepada anak-anak.

Kempat hal diatas penting untuk diberikan kepada anak-anak di pondok pesantren dengan harapan anak-anak bisa mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dengan memiliki sifat yang jujur, amanah tablugh dan fhatanah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here