Laporan: Darmawan
Pasangkayu,50detik.com– Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, melantik Firman menjadi Kepala Desa (Kades) Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Rabu (26/02/20).

Pelantikan yang bertempat di halamam rumah Kades terpilih, Firman dihadiri oleh Kapolres Matra, AKBP, Leo Hamonangan Siagian, Kepala Kemenag Matra, Mustafa Tangali, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol.Inf. Kadir Tangdiesak, beberapa Kepala OPD dan anggota DPRD Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada panitia penyelenggara pilkades serta para pejabat karateker desa, sehingga apa yang telah diperbuat selama ini dapat menjadi amal jariah disisi Allah SWT.

“Saya berharap Kades yang baru dilantik dapat berbuat semaksimal mungkin untuk kemajuan desa, sebagai tanggungjawab kepada negara, daerah terkhusus masyarakat di wilayahnya”, Harapnya

Selain itu, Bupati juga mengingatkan Kades yang baru saja dilantik tersebut, dapat mewujudkan harapan – harapan masyarakat yang selama ini belum tercapai. Dengan dukungan anggaran desa Lariang yang tahun ini bertambah dari Rp 2 Miliar menjadi Rp 2 Miliar lebih.

“Seorang Kades diharapkan dapat menjalankan fungsinya sesuai perundang – undangan, sehingga tercipta kehidupan bermasyarakat yang adil, makmur dan aman”, Harapnya lagi

Bupati dua priode ini juga mengatakan, Kepala Dusun dapat difungsikan sebagaimana tupoksinya karena gajinya kini naik menjadi Rp 2 juta lebih serta menyelenggarakan pembangunan dengan mengetahui potensi – potensi desa, sehingga pembangunan lebih terarah dan berdaya guna.

“Rangkul semua tokoh masyarakat dan tokoh adat, agar perbedaan – perbedaan pada saat Pilkades lalu dapat segera dihilangkan, demi terwujudnya perintahan desa yang lebih maju”, tuturnya.

Bupati juga menambahkan, bahwa saat ini kita sudah banyak mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Untuk itu, diharapkan kepada pemerintah desa dapat mensinergikan programnya, demi terciptanya pemerataan pembangunan.

“Ke depan, ibukota negara akan
berada di kalimantan. Ketika ditarik garis kurus, maka jaraknya dengan daerah kita cuma 200 kilometer. Sebagai salah satu daerah penyangga, kita harus siap dengan hal tersebut”, Tambahnya menutup sambutan.