Waspadai Transmisi Lokal Penyebaran Covid -19, Satgas, Aliansi Pemuda Batan & JOB Tomori Bagikan Masker Plus Vitamin

Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Sebagai upaya untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar menjalankan protocol kesehatan dikesehariannya serta meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Batui Selatan (Batan), maka Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Batan, Aliansi Pemuda Kecamatan Batui Selatan berupaya untuk mengentaskan penularan covid-19, dengan aksi social dalam membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat.

Sebagaimana di ketahui, Kabupaten Banggai dan kabupaten lainnya diwilayah Provinsi Sulawesi Tengah, telah ditetapkan pemerintah masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 dengan kluster baru yaitu transmisi local.

Sehingganya, tim gabungan yang terdiri dari Pemda Banggai, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Aparat TNI, Polri, Satpol PP, termasuk juga JOB Tomori ikut serta berpartisipasi menekan penyebaran pandemic ini dengan gencar melakukan sosialisasi penerapan protocol kesehatan.

“Selaku Camat Batui Selatan dan atas nama seluruh masyarakat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Aliansi Pemuda Kecamatan Batui Selatan atas partisipasinya dalam membantu pemerintah mensosialisasikan dan terus mengingatkan warga melaksanakan protocol kesehatan sebagai langkah menekan penyebaran virus corona. Terimakasih pula kami sampaikan kepada JOB Tomori berkat kepedulian dan dukungannya sehingga kegiatan social yang sangat bermanfaat ini dapat terlaksana,” ungkap Camat Batui Selatan I Made Brata, yang juga ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Batui Selatan, Minggu (27/1/2021) lalu.

Apresiasi juga disampaikan Kapolpos Kecamatan Batui Selatan, IPTU Badi S, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan, mengingat masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga semangat dan kepedulian pemuda serta dukungan JOB Tomori melalui kegiatan social ini dapat meningkatkan kesadaran warga untuk benar-benar patuh dan melaksanakan protocol kesehatan, sebab penyebaran covid-19 saat ini sudah masuk kategori tranmisi local, artinya penularannya sudah terjadi antar sesama masyarakat dalam wilayah Kabupaten Banggai,” ujar mereka.

Selain bagi-bagi masker, vitamin dan kaos yang berisi seruan kewaspadaan transmisi local penyebaran covid-19 jelas Ketua Aliansi Pemuda Batui Selatan, Amriadi, upaya menekan penyebaran covid-19 juga dilakukan melalui pemasangan baliho di lokasi yang strategis di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Batui Selatan, berisi seruan pentingnya melaksanakan protocol kesehatan untuk mencegah transmisi local penyebaran covid-19 melalui gerakan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Untuk pembagian masker dan vitamin kami fokuskan pelaksanaannya di Pasar Gori-Gori, dilanjutkan sepanjang jembatan Gori-Gori dengan sasaran warga yang bertepatan melintas dan kegiatan social ini akan terus kami laksanakan dengan tujuan semoga Kecamatan Batui Selatan terhindar dari penyebaran covid-19,” ujar Amriadi.

Sementara itu, Relation, Security And ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, menyampaikan bahwa, sejak pertama kali pemerintah menetapkan penyebaran covid-19 sebagai bencana nasional, JOB Tomori telah melaksanakan protocol kesehatan dengan sangat ketat, termasuk memberikan sangsi kepada pekerja yang melanggar prokes, sebab pemerintah melalui SKK Migas tetap mewajibkan JOB Tomori beroperasi memenuhi kebutuhan energi nasional di tengah situasi pandemic Covid-19.

“Management JOB Tomori juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banggai, Satgas Covid-19 dan Aliansi Pemuda Batui Selatan, serta semua pihak yang telah bekerjasama untuk melakukan kegiatan social yang bermanfaat untuk masyarakat, dukungan dan do’a seluruh elemen bangsa sangat di butuh untuk kesehatan Indonesia bebas dari Covid-19, kami mengajak kepada semua pihak untuk ikut berbuat dan jangan pernah putus semangat untuk kebangkitan daerah dan bangsa Indonesia,” pungkas Agus Sudaryanto. (*/Rilis)

Pos terkait