Keren! Mobil bZ4X, Bila Beli Toyota Berikan Pengisian Daya Portabel

Jakarta, 50detik.com- PT Toyota Astra Motor melahirkan generasi baru type Toyota bZ4X yang merupakan crossover listrik.

Menurut chief development engineer bZ4X, Daisuke Ido mengatakan, Toyota bZ4X bisa hadir dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan 201 hp, atau versi motor listrik kembar (all-wheel drive) dengan tenaga hingga 215 hp.

Dilansir www.toyota.astra.co.id, Toyota bZ4X yang dijual hanya varian penggerak FWD (Front Wheel Drive). Tidak ada tipe AWD (All-Wheel Drive) seperti beredar di Jepang dan Cina. Tak masalah, sebab FWD memiliki daya jelajah mencapai 500 kilometer.

Jangkauan itu didapat dari baterai berkapasitas 71,4 kWh. Jenis lithium ion dengan tegangan 355V. Sebagai sumber daya motor AC sychronous yang menghasilkan tenaga 150 kW atau sekitar 201 hp dan torsi 266 Nm.

Akselerasinya terbilang mumpuni. Klaim Toyota, sprint 0-100 km/jam hanya dalam 8,3 detik. Tentu sudah sangat cukup untuk pemakaian harian.

Untuk mengisi daya, menggunakan soket tipe CCS2. Arus AC memiliki nilai output 6,6 kW dan DC atau fast charging sebesar 150 kW. Pengisian cepat ini menghabiskan waktu 30 menit untuk mengisi baterai dari 0 ke 80 persen.

Jika membelinya, Toyota memberikan pengisian daya portabel dan wall charging sebagai paket. Ukuran listrik pengisian daya minimal 3.500 watt untuk portabel dan 7.700 watt untuk wall charging. Toyota telah bekerja sama dengan PLN untuk pemasangan fasilitas wall charging ini di rumah konsumen.

Mungkin yang jadi perhatian berasal dari harga. Saat meluncur ia dilabeli Rp1,19 miliar.

Sumber: www.toyota.astra.co.id

 

 

Pos terkait