Kembalinya Sang Pemimpin Jupri Lamadang Di Kecamatan Tiloan

Tampak Jupri Lamadang saat disematkan tanda jabatan oleh wakil Bupati Buol H.Abdulah Batalipu

Laporan : Suleman Dj. Latantu

Buol, 50Detik.Com. Setelah hampir 2 tahun menduduki jabatan sebagai Camat Biau Kabupaten Buol tahun 2020, dan Jupri Lamadang.S.Sos pekan lalu Juni tahun 2022 kembali dilantik sebagai Camat Tiloan untuk yang kedua kalinya.

Sebelum memegang jabatan sebagai camat dengan pangkat puncak golongan ruang IV/a, lelaki berperawakan tinggi besar ini menduduki jabatan sebagai Sekcam Tiloan pada tahun 2014 – 2017 dengan pangkat golongan ruang III/C.

Perjalanan karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Buol sejak diangkat pada tahun 2003 dengan pangkat golongan ruang II/a dan ditempatkan sebagai staf pada kantor Camat Tiloan, ternyata syarat dengan pengabdian yang tulus serta pengalaman kerja yang cukup diperhitungkan. Dan hampir separoh hidupnya dia gunakan untuk mengabdi di Wilayah tersebut.

Tampak Camat Tiloan dan Wakil Bupati Buol mendapatkan sambutan pengalungan bunga dari masyarakat.

Selama mengabdikan dirinya di Kantor Camat Tiloan, ternyata Jupri sudah mendapat kepercayaan dari pimpinanya untuk memegang jabatan strategis. Pada tahun 2005 misalnya ia pernah memegang jabatan bendahara barang pada Kantor Camat Tiloan, dan selanjutnya tahun 2006 ditunjuk sebagai PLH Kepala.Seksi Trantib pada Kantor tersebut sekaligus diberi kepercayaan sebagai PJS Kepala Desa Jatimulya.

Dan secara berturut turut tahun 2007, ia dipercayakan lagi sebagai penyimpan, penerima dan penyalur barang persediaan pada Kantor Camat Tiloan. Dan menyusul ketika posisi golonganya sebagai PNS naik pangkat ke II/b pada tahun 2008 Jupri kembali ditunjuk sebagai PLH Kades Kokobuka pada tahun yang sama 2008.

Suasana foto bersama dengan sejumlah tokoh adat dan masyarakat Kecamatan Tiloan

Selanjutnya tahun 2009 pangkatnya naik ke golongan ruang III/a setelah selesai mengikuti ujian penyesuan ijazah sarjana (S.I). Dan tepatnya 16 Oktober 2009 ia dimutasi dan dilantik sebagai Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Kelurahan Kampung Bugis. Tak lama berselang setelah pangkanya naik ke jenjang golongan ruang III/b tahun 2010, dan tahun 2011 Jupri Resmi dilantik sebagai Kepala Kelurahan Kampung Bugis.

Suasana foto bersama dengan sejumlah tokoh adat dan masyarakat Kecamatan Tiloan

Melihat dedikasi dan loyalitas pengabdiannya sebagai Abdi Negara yang dinilai begitu tulus, maka Bupati Buol pada Juni tahun 2022 kembali melantiknya sebagai Camat Tiloan setelah hampir 2 tahun memangku jabatan sebagai Camat Biau.

Pelantikanya kembali sebagai Camat Tiloan itu selain pertimbangan dan penilaian pimpinan, juga hal itu lebih didasari karena permintaan seluruh Kepala Desa dan masyarakat di wilayah Kecamatan Tiloan pada umumnya. Keingjnan masyarakat itu dapat dibuktikan saat Jupri berkunjung ke Kantor Camat Tiloan usai pelantikan. Dimana kedatangan Jupri bersama Wakil Bupati beserta rombongan itu disambut ratusan masyarakat dengan prosesi penyambutan luar biasa yang ditandai dengan pengalungan bunga, baik kepada Camat Jupri maupun wakil Bupati Buol H.Abdullah Batalipu. Luapan kegembiraan masyarakat Tiloan di warnai dengan berbagai jenis hiburan dan pagelaran adat yang cukup mengagumkan ***

Pos terkait