JOB Tomori Raih Penghargaan Keselamatan Migas

Oleh : Mulyadi T Bua
Luwuk-50detik.com.Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) mendapat penghargaan ‘Keselamatan Migas’ dari Kementrian ESDM di Hotel JS Luwansa belum lama ini.

Penghargaan itu diserahkan oleh Plt Dirjen Djoko Siswanto, didampingi beberapa pejabat teras Kementrian ESDM lainny, kepada perwakilan JOB Tomori.
JOB Tomori mendapat penghargaan Keselamatan Migas tersebut, sebab dinilai dalam pengelolaan dianggap optimal, efektif dan efisien. Tiga aspek itu sangat penting dalam kegiatan usaha migas.

Kemudian penerapannya telah mengacu pada kaidah-kaidah keselamatan operasi migas yang mencakup keselamatan pekerja, masyarakat umum, instalasi dan lingkungan.
Sehingga Kementrian ESDM melalui Ditjen Migas memberikan apresiasi kepada badan usaha/bentuk usaha tetap, baik di kegiatan operasi hulu atau hilir dalam menjaga keselamatan dan keamanan di wilayah kerjanya, sehingga JOB Tomori layak mendapat penghargaan itu.

Dalam moment penyerahan penghargaan itu, selain Direktur Jendral Djoko Siswanto turut hadir Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Adhi Wibowo, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas M. Hidayat, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso dan Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM Hufron Asrofi, termasuk perwakilan perusahaan.

Perlu diketahui penghujung tahun 2019 ini, JOB Tomori kembali mendapatkan 2 penghargaan sekaligus. Yakni Bidang Keselamatan Migas Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha II, yang diterima langsung oleh Sungeng Haryanto, General Manager JOB Tomori.
Penilaian kategori itu dilihat dari, tanpa ada kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan. Terhitung sejak 24 Agustus 2014 sampai dengan 30 April 2019 mencapai 24.327.796 jam.
Selnajutnya penghargaan Patra Karya Raksa Tama, penilaiannya adalah manajemen keselamatan Migas yang meliputi Leading indicator dengan bobot 60%. Termasuk lagging indicator dengan bobot 40% yaitu 92,8.
Prestasi ini meruppakan bukti nyata, jika JOB Tomori sangat menjunjung tinggi aspek keselamatan kerja.***

Pos terkait