JK Bongkar Soal Kedekatan Jokowi dengan Anies Baswedan

Bersama Bpk. H. Jusuf Kalla dan Bpk. H. Ahmad Ali pada acara Silaturrahim di Sek. DMI Sulteng. (foto: istimewa)  

Jakarta, 50detik.com — Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) berada di Palu dalam rangka menghadiri Munas KAHMI ke XI, dan sekaligus melakukan pertemuan internal dengan pengurus DPW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulteng, di Kediaman Ketua DMI Sulteng H Ahmad Ali, SE di Jalan Swadaya Palu, Jum’at (24/11/2022).

JK yang pernah menjadi Wapres dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) 2014-2019. Pada suatu kesempatan dalam perbincangan bersama Rocky Gerung di RGTV menjadi saksi betapa dekatnya antara Presiden Jokowi dengan Anies Baswedan.

Pada kesempatan itu, JK membongkar soal kedekatan Presiden Jokowi dengan Anies Rasyid Baswedan.

Menurut JK, Jokowi dan Anies sempat begitu dekat di masa pemilihan presiden (Pilpres) 2014 lalu.

“Waktu Pemilu 2014, orang yang paling dekat dengan Jokowi itu Anies, dia juru bicara hampir 24 jam bersama Jokowi,” kata Jusuf Kalla dalam perbincangan bersama Rocky Gerung di RGTV.

Bahkan menurut JK kemanapun Jokowi pergi Anies akan selalu ada di sampingnya, bukan di belakanganya, saat Jokowi berpidato pun Anies ada di sampingnya, yang catat pas pidato ada masalah, ya Anies lah, kemudian jadi menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2014 hingga 2016.

JK mengaku tidak mengerti tiba-tiba menjadi berjarak bahkan kini kedua tokoh tersebut diisukan memiliki hubungan yang kurang baik, apalagi Anies kerap disebut antitesa Jokowi. (***)

 

 

 

 

Pos terkait