Istighfar Bisa Penggugur Dosa, Juga Bisa Penyembuh Penyakit. Simak Penjelasan Berikut Ini

Ilustrasi orang sedang berdzikir (foto: google)

50detik.com– Tahukah anda bahwa dengan mengamalkan berdzikir dalam hal ini beristghfar tidak hanya dapat menggugurkan dosa, tetapi juga bisa menyembuhkan penyakit.

Untuk mengetahui lebih jelas manfaat dzikir Astagfirullahaladzim, simak penjelasan dr Aisyah Dahlan.

Menurut dr Aisyah Dahlan yang melakukan penelitian tentang bacaan istighfar mengandung banyak huruf zahr.

Aisyah menyebutkan, dari ilmu otak, ternyata ucapan istighfar itu bisa menarik banyak oksigen.

“Saat kita melafadzkan istighfar, Astagfirullahaladzim, ternyata kita mengeluarkan karbon dioksida atau Co2,” ungkap dr Aisyah Dahlan, dari video yang diunggah di akun YouTube Mujahid Indonesia Official, Rabu 10 November 2021.

Menurut Aisyah, terkait dengan pernapasan atau oksigen ke organ tubuh manusia untuk kesehatan, maka sebaiknya Astagfirullahaladzim dibaca dengan lembut dan baik.

Aisyah menjelaskan dalam huruf Arab, Istighfar memiliki banyak huruf jahr atau huruf yang saat kita melafadzkannya harus menahan nafas bersamanya.

Dengan demikian kata Aisyah, dengan memperbanyak istighfar bisa menarik banyak oksigen, karena pada saat kita mengucapkannya akan mengeluarkan karbondioksida atau Co2.

Aisyah menyebutkan, ghoin itu mengeluarkan karbon dioksida saat mengucapkan Astagfirullahaladzim. Sebab karbon dioksida yang keluar banyak, hidung menarik oksigen juga banyak.

Begitu dahsyatnya dengan ucapan
Astagfirullahaladzim, sebut Aisyah, bahwa bila napas biasa juga narik oksigen. Itu benar, tapi cuma 1 liter, namun kalau habis istighfar bisa narik oksigen 5 liter.

Aisyah menjelaskan, bahwa kalimat istighfar sama halnya seperti saat kita menarik napas panjang, sebagai salah satu manajemen untuk mengelola emosi secara umum. Namun bedanya, saat menarik napas panjang, oksigen lebih dulu ditarik dan dikeluarkan, sementara Istighfar dileluarkan terlebih dahulu, baru menarik oksigen.

Dia menyebutkan, kalau istighfar, keluar dulu karbon dioksidanya baru tarik napas. Sebab kalau tarik dulu, oksigen yang terambil hanya mampu 3 liter. Tetapi bila keluar dulu, maka saat ditarik bisa dapat 5 liter.

dr Aisyah berpesan, ucapkanlah kalimat Istighfar maupun tahlil yang termasuk dalam kalimat thayyibah, dengan cara lembut dan baik. Sebab dzikir Istighfar bisa sebagai penggugur dosa-dosa yang telah kita perbuat, sekaligus bisa menyembuh penyakit.

Pos terkait