Inilah (Sementara) Top Skor Piala Dunia 2022

Qatar, 50detik.com — Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar ada 4 pemain yang tercatat menjadi top skor dengan masing-masing mengoleksi 3 gol.

1. Enner Valencia (Ekuador)

Enner Valencia. (bola)

Enner Remberto Valencia Lastra (lahir 11 April 1989) adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Ekuador yang bermain sebagai penyerang untuk klub Fenerbahçe dan kapten tim nasional Ekuador.

Tampil perdana untuk timnas senior Ekuador pada 2012 dan telah mencatatatkan lebih dari 70 kali penampilan, Valencia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Ekuador.

Ia merupakan anggota skuad Ekuador pada Piala Dunia FIFA edisi 2014 dan 2022 serta Copa América edisi 2015, 2016, 2019, dan 2021.

2. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe (bola)

Kylian Mbappé Lottin adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain sebagai penyerang untuk Paris Saint-Germain dan tim nasional Prancis.

Mbappé sudah menonjol pada usia dini, ia menjadi bintang bagi akademi remaja di AS Bondy, INF Clairefontaine, dan Monaco, klub terakhir ini membuat debutnya sebagai seorang pemain profesional untuk tim cadangan.

Mbappé segera menjadi starter reguler dan pencetak gol untuk tim pertama di musim 2016-17, membantu klub mendapatkan gelar pertama mereka di Ligue 1 di usia tujuh belas tahun.

Musim berikutnya, ia bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan kontrak pinjaman, dengan kesepakatan di tempat untuk dapat bergabung dengan klub secara permanen di akhir musim dengan biaya sekitar €180 juta.[4]

Mbappé membuat debut internasional tim senior Prancis pada Maret 2017, setelah sebelumnya mewakili mereka di u-17 dan u-19 tingkat.

3. Cody Gakpo (Belanda)

Cody Gakpo (bola)

Cody Mathès Gakpo adalah pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain sebagai gelandang sayap untuk klub PSV Eindhoven dan timnas Belanda. Lulusan akademi PSV, Gakpo membuat debut pertama di tim utama klub pada Februari 2018.

Lulusan akademi PSV, Gakpo membuat debut pertama di tim utama klub pada Februari 2018. Pada musim 2021–2022, dia memenangkan setelah mencetak 21 gol di 47 laga di semua kompetisi.

Gakpo bermain di timnas Belanda dari level U-18 hingga U-21. Dia memulai debut internasional seniornya pada Juni 2021 di Kejuaraan Eropa UEFA 2020.

4. Marcus Rashford (Inggris)

Marcus Rashford (bola)

Marcus Rashford MBE atau yang lebih dikenal Sebagai Rashford adalah seorang pemain sepak bola profesional untuk Manchester United dan tim nasional Inggris kelahiran Wythensawe, Manchester, Inggris.

Marcus Rashford MBE (lahir 31 Oktober 1997) atau yang lebih dikenal Sebagai Rashford adalah seorang pemain sepak bola profesional untuk Manchester United dan tim nasional Inggris kelahiran Wythensawe, Manchester, Inggris.

Dengan tinggi 187 cm [4][5], Rashford mencetak dua gol pada pertandingan debutnya bersama tim senior menghadapi Midtjylland di UEFA Europa League.[6] Dia juga mencetak gol melawan Arsenal saat debut di Premier League.

Selama berseragam dengan United, Marcus Rasford telah menjuarai FA Cup, EFL Cup, FA Community Shield, dan UEFA Europa League

Sumber: Wikipedia

Pos terkait