Manager Lazis NU Care Sidoarjo A'at Choiruddin didampingi Wakil Sekretaris NU Peduli Sulteng, Handrianto WSA menyerahkan secara simbolis huntara kepada warga Petobo di Petobo. (Baim/NUPeduli/antara)

Palu, 50detik.com- Karya nyata NU kembali ditunjukkan dengan berhasilnya NU peduli membangun sebanyak 22 unit hunian sementara (Huntara) dan telah diserahkan kepada warga korban gempa dan likuifaksi di Petobo Palu, Kamis, 20 Desember  2018.

Ketua Tanfidziyah NU Sulteng, Drs H Abdullah Latopada, MPd mengungkapkan, bahwa pembangunan Huntara yang  dibangun NU Peduli Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Pimpinan Cabang NU Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, akan dihuni 78 jiwa korban bencana gempa dan likuifaksi.

Sementara  Wakil Sekretaris NU Peduli Sulteng, Handrianto mengatakan Huntara yang telah dibangun tersebut atas kepercayaan PC NU Sidoarjo kepada NU Peduli Sulteng dan serta dukungan penuh masyarakat.

“Tanpa dorongan serta dukungan warga, NU Peduli bukan siapa-siapa dan tidak berarti apa-apa dan tentunya program yang telah disepakati tidak dapat berjalan sesuai rencana dan target yang telah dijadwalkan,” kata Handrianto.

Kesempatan yang sama Manager Lazis NU Care Sidoarjo A’at Choiruddin berharap semoga kehadiran PC NU dan Tim Lazis NU Sidoarjo dapat membantu meringankan beban masyarakat Kota Palu, khususnya warga Petobo yang telah kehilangan tempat tinggal dan keluarga.

Sumber: Antara

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here