IKA Untad Akan Hadirkan Mendikbud Pada Seminar Nasional Refleksi Akhir Tahun 2019

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Menutup akhir tahun 2019 nanti, Ikatan Alumni Universitas Tadulako Palu berencana menggelar seminar nasional dan refleksi akhir tahun 2019 dengan menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Selain Mendikbud Nadiem Makarim, Efendi Gazali dan Rokhmin Dahuri juga akan diundang dalam acara tersebut. “Kita akan hadirkan Mendikbud dan beberapa pembicara lainnya ini yang Insya Allah digelar pada 28 Desember 2019 nanti,” kata Lukman Said, Presidium IKA Untad Palu.

Lukman Menyebutkan,  yang akan menjadi pembicara  pada seminar nanti yakni Rektor Untad, Walikota Palu, Mendikbud, Prof Rahmin Dahuri dan Prof Efendi Gasali.

Menurut Lukman Said yang juga anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu itu mengatakan, seminar nasional dan refleksi akhir tahun 2019 itu, akan membahas tentang dunia pendidikan secara nasional maupun regional.

Lukman Said, berharap IKA Untad dapat  memberikan kontribusi penting dan strategis terkait kebijakan nasional tentang pendidikan yang dapat dirasakan hingga di daerah.

Kesepakatan menggelar seminar nasional diawalai pertemuan terbatas yang dihadiri sejumlah pengurus IKA Untad, antara lain Arifin Sunusi, Tasrif Siara, Sudaryano Lamangkona, Rizal Abdul Rauf, Muzakir Tawil dan Nurhayati Nadra.

Dalam pertemuan terbatas di salah satu warung kopi di Jalan Yojokodi Palu itu, Lukman Said yang juga Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten se Indonesia (Adkasi) menelpon langsung menelepon Efendi Gazali dan Rokhmin Dahuri, dan keduanya meyatakan kesediaan untuk hadir.

Untuk mematangkan rencana tersebut, usai pertemuan yang berlangsung Senin (16/12/2019) siang itu, para pengurus IKA Untad bertemu dan berdialog dengan Walikota Palu, Hidayat, untuk melaporkan rencana tersebut, sekaligus mengajak Pemerintah Kota Palu untuk bekerjasama.

Walikota Palu, Hidayat menyambut baik pelaksanaan seminar nasional tersebut, karena terkait dengan beberapa kebijakan baru di sektor pendidikan, yang nantinya akan berlaku juga di daerah.

“Prinsipnya, sebagai alumni dan sebagai Walikota, saya mendukung pelaksanaan kegiatan ini, karena akan memberikan gambaran komprehensif terkait kebijakan nasional yang akan diterjemahkan dalam kebijakan di Kota Palu,” katanya

Diharapkan seminar nasional ini gratis bagi peserta sehingga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada alumni untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Pos terkait