Hidayat Pertahankan Pendidikan dan Kesehatan Gratis, Juga Infrastruktur Jalan

 

PALU, 50detik.com –  Calon Walikota Palu DR Hidayat, M.Si mendapat sambutan hangat saat melakukan kampanye terbatas dengan warga di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, pekan lalu.

Dalam kunjungan itu, Hidayat bersama tim disambut perangkat RT/RW setempat. Warga juga mendoakan kelancaran petahana menuju perhelatan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dikutip dari laman Celebespos.com , dalam kampanye terbatas tersebut, salah seorang warga setempat menyampaikan keluhan terkait infrastruktur jalan di wilayah Poboya  yang belum diperbaiki hingga saat ini.

‘’Kendala kami disini pak, soal infrastruktur jalan yang belum baik.  Kalau hujan, jalan menjadi licin, sangat rawan terjadi kecelakaan,’’kata Nasir,- warga setempat.

‘’Kami warga masyarakat di Poboya siap mendukung dan memilih bapak. Jika kelak nantinya terpilih untuk yang kedua kalinya, maka pesan kami warga Poboya , pak Hidayat prioritas pembangunan infrastruktur jalan, khususnya di Kelurahan Poboya,’’tambah Nasir.

Dalam orasi politiknya, Hidayat menyampaikan akan tetap melakukan program pembangunan pemerintah yang telah dirintisnya bersama Wakilnya Sigit Purnomo Said.

‘’Apabila program itu baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga, maka program tersebut akan tetap dilanjutkan, termasuk peningkatan infrastruktur jalan. Dan pada program yang belum, akan kami adakan. Apalagi program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat banyak seperti kesehatan gratis dan pendidikan gratis akan tetap dipertahankan,’’sebut Hidayat.

Calon Walikota Palu, DR Hidayat, M.Si saat melakukan kampanye politik di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, pekan lalu.

Hidayat yang baru saja meraih gelar doktornya di bidang ilmu  social menjelaskan, memang program pemerintah belum sepenuhnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Masih ada beberapa masyarakat yang mengeluhkan tentang persoalan pembangunan dari berbagai bidang sektor.

“Bencana alam 28 September 2020 yang melanda Kota Palu dua tahun lalu dan ditambah lagi Bencana Non Alam Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama, untuk dapat memulihkan semua ini,” ucapnya

Untuk itu, pembenahan dan perbaikan terkait infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan serta evaluasi kinerja bagi semua struktur pemerintah akan lebih ditingkatkan.***

Penulis: KAR

Pos terkait