Gubernur Sulbar Dorong Bikin Event Setiap Pekan. Ini Tujuannya

Mamuju, 50detik.com– Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik kembali meluncurkan gagasan untuk membuat kegiatan (event) sekali seminggu yang bisa menarik banyak orang masuk ke Sulbar.

“Saya minta OPD membuat kegiatan sekali seminggu, agar orang banyak datang ke Sulbar,” ungkap Akmal, di Mamuju, Selasa 31 Mei 2022.

Sebab menurutnya, bila orang banyak datang ke Sulbar, maka skala ekonomi akan naik, dan nanti UMKM hidup, rental hidup dan belanja-belanja masyarakat hidup, dan orang orang akan datang untuk melihat peluang investasi Sulbar.

Karena itu Akmal mengingatkan, agar OPD tidak lagi membuat kegiatan di luar daerah Sulbar, melainkan justru harus bangga membuat kegiatan di Sulbar.

Menurutnya, Mamuju sebagai gerbang Sulbar, tentu perlu menghadirkan suasana yang membuat orang datang untuk nyaman, sehingga dengan demikian bisa terjadi percepatan pertumbuhan ekonomi di Sulbar.

Masalahnya, kata Akmal bahwa saat ini skala ekonomi Sulbar relatif masih kecil, dan mengembangkan pada skala ekonomi Sulbar yang lebih besar dimasa datang, maka perlu mendorong kegiatan yang melibatkan sejumlah provinsi di Indonesia. (rls)

Sumber: Humas Pemprov Sulbar
Editor: Masruhim Parukkai

Pos terkait