Duta GenRe Indonesia Akui di GenRe Banyak Relasi

Poso, 50detik.com- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (Bkkbn) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (Smantig) Poso (26/11/22) untuk melakukan monitoring dan evaluasi edukasi penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja (PKBR).

Pada kunjungan ke Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Anggrek Smantig tersebut, Koordinator KSPK Ruwayah didampingi Sub Koordinator Bina Ketahanan Remaja (BKR), Sakkirang beserta staf lainnya, memberikan Modul BKKBN “tentang kita” sebagai pegangan untuk media pembelajaran anggota PIK.
Ruwayah mengingatkan bahwa anak-anak GenRe Poso punya banyak prestasi.

“Forum GenRe Poso adalah forum genre ter the best pokoknya, setiap mengikuti ajang atau lomba di provinsi pasti selalu mendapatkan juara. Walaupun sebelumnya sudah pernah redup tetapi harapan saya forum genre poso bisa selalu semangat, saling membangun dan menginspirasi remaja khususnya Kabupaten Poso” ucap Ruwayah dalam sambutannya.

Duta GenRe Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus juara 3 Duta GenRe Indonesia, Ana Falfanah, juga berkesempatan memberikan sedikit motivasi kepada angota PIK R Anggrek Smantig Poso. “Genre bukan hanya menjadi fasilitator atau konselor sebaya, tetapi genre Membuat kita memiliki banyak sekali relasi bukan hanya di kabupaten poso tetapi seluruh kabupaten yang berada di provinsi sulawesi tengah dan se indonesia” ujarnya.

Selain itu, tim BKKBN sulteng juga berkesempatan berkunjung ke BKR yang berada di Kecamatan Poso Kota Selatan dirangkaikan dengan penyerahan modul 1001 Bicara Orang Tua Terhadap Remaja yang dimana diharapkan dapat memberikan edukasi terhadap orang tua bagaimana membimbing dan mendidik remaja dengan baik. (Humas Bkkbn Sulteng)

 

Pos terkait