Laporan : Suleman Dj.Latantu 

PALU.50Detik.Com. Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo SIK mengatakan terkait dugaan kasus narkotika yang melibatkan oknum Anggota DPRD Buol inisial JS, pihaknya tetap berkomitmen untuk menindaklanjutiya. Dan saat ini tengah dilakukan upaya pengembangan penyelidikan

“Masyarakat harus bersabar, karena prosesnya kami tetap tindaklanjuti. Dan saat ini sedang dilakukan proses pengembangan. Dan bagaimana perkembanganya, juga tetap kami akan sampaikan informasinya  kepada masyarakat melalui media” ujar Kapolres Buol melalui aplikasi WhatsAPP-nya kepada media ini Jum’at (26/11-2021.

Seperti dilansir sebelumnya, Oknum anggota DPRD Buol dari Praksi Partai Kebangsaan Bangsa berinisial JS, saat ini terpaksa diamankan di Mapolres Buol, setelah sebelumnya digrebek aparat petugas Polres Buol di rumah kost miliknya sendiri di Kelurahan Kali Kecamatan Biau. Hal itu dilakukan karena diduga terkait kasus narkotika jenis Sabu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Buol Ahmad Koloi kepada media ini menyatakan dukunganya terhadap proses penegakkan hukum yang dilakukan pihak Polres Buol. Namun tentunya, proses itu harus lebih mengedepankan azas praduga tak bersalah. Selain itu, juga hak oknum tersebut harus diberikan seperti halnya soal pendampingan hukum.

“Jadi, selaku Ketua DPC PKB, saya mensuport dan menghargai upaya proses penegakan hukum yang dilakukan polres Buol. Agar semuanya terang benderang apakah dugaan itu bisa dibuktikan atau tidak. Jika misalnya, terbukti,  tentunya secara kelembagaan partai kami menunggu hasil keputusan resmi dari penyidik sebagai bahan pertimbangan kami di internal partai” ujar Ahmad Koloi yang juga anggota DPRD Kabupaten Buol kepada media ini melalui via telpon.

 

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]