Laporan: Sugianto

Pasangkayu,50detik.com– Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kasoloang nampaknya akan dihiasi calon yang berlatar belakang seorang ASN. Dia adalah Hadi Siswanto SAP, belum telahlama ini  resmi mendaftarkan diri di Pilkades Kasoloang tahun ini.

Maju di Pilkades tersebut, tentunya bukan tanpa alasan dan tentunya sudah memiliki hitungan menang, lantas berani meninggalkan ASN untuk ikut serta perhelatan Pilkades. Jadi memiliki optimisme memimpin Desa Kasoloang akan maju, karena sebelumnya juga pernah menjadi Sekdes Kasoloang sejak 2007 hingga 2018.

“Saya melihat adanya respons positif yang ditunjukkan masyarakat kasoloang terhadap saya dengan adanya dorongan oleh pihak keluarga, kerabat tokoh-tokoh masyarakat dan para petani sehingga saya mantap untuk ikut ambil bagian,” kata Hadi, kepada media ini, Senin (21/10/2019) kemarin.

Hadi, sendiri mengaku, bahwa dirinya sudah memiliki banyangan konsep pembangunan Desa Kasoloang Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu, Sulbar dalam satu periode ke depan.

Konsep-konsep pembangunan ini, telah disusun sendiri yang nantinya akan dituangkan dalam Visi-Misi dan program kerja ketika masyarakat memberi mandat kepadanya.

“Saya sering membahasakan bahwa saya hadir bukan untuk dilayani dan menyakiti, tetapi kami hadir untuk melayani dan memberikan solusi dengan pelayanan ceria, cepat, efektif dan efesin,” ucapnya Hadi, yang saat ini ASN di Kecamatan Bambalamotu.

Menurutnya seorang calon Kades, sejatinya harus memiliki konsep pembangunan yang jelas, sebelum memantapkan diri untuk maju.

“Dan Alhamdulillah saya sudah memiliki konsep-konsep itu,” terangnya alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Palu ini.

Hadi, menjelaskan Visi yang akan ditawarkan kepada masyarakat dalam Pilkades Kasoloang, diantaranya adalah Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Desa Menuju Desa Mandiri.

Sementara Misinya adalah melakukan pembangunan insfrastruktur yang berdasarkan azas manfaat. Pengelolaan aset desa yang efektif/transparan, meningkatkan pengeloloan Bumdes yang inovatif.

“Desa sudah ada Bumdes dan itu kita akan manfaatkan secara transparan untuk menghidupkan para kelompok tani, kelompok nelayan dan meningkatkan kegiatan keagamaan,” jelasnya.

Tanpa menguraikan keselurahan maksud visi-misinya itu, yang jelas, Hadi akan leboh pro ke masyarakat dalam mendorong masyarakat mandiri dan kreatif.

“Dan tentunya yang utama adalah pelayanan prima di bidang pemerintahan. Karena masyarakat sangat ingin dekat dengan pemerintah,” paparnya.

Hadi, berharap apa yang dituangkan dalam Visi-Misinya ini, dapat memberikan pencerahan dan pemahaman mendalam untuk dapat dilaksanakan menjadi program pemberdayaan desa yang bersih.

“Niatan saya untuk memajukan daerah sendiri, dan kembali lagi hanya kepada Allah-lah kita bersujud, dan hanya kepada –Nya kita meminta pertolongan. Kalau saya terpilih yang berkomitmen membawa Desa Kasoloang yang lebih baik,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here