Curah Hujan Tinggi Saat Pemilu, Komisi II Peringatkan Penyelenggara Pemilu

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa saat memimpin Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI ke Karawang, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024). Foto : Prima/Man

Karawang, 50detik.com – Tingginya curah hujan saat mendekati hari pelaksanaan Pemilu 2024, membuat penyelenggara pemilu harus bekerja lebih ekstra untuk mengamankan seluruh peralatan yang akan digunakan untuk pemungutan suara. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa saat memimpin Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI ke Karawang, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024).

“Ini kita tekankan kepada penyelenggara Pemilu, sekarang sedang musim hujan terkait penyimpanan logistik harus benar benar diperhatikan dan dipastikan agar aman dari banjir dan kebocoran akibat hujan deras yang bisa merusak kertas suara, kotak suara dan lain sebagainya,” ujar Legislator Fraksi Nasdem tersebut.

Lebih lanjut, Saan mengapresiasi penyelenggara pemilu di Karawang yang telah berhasil menyediakan tempat penyimpanan yang diklaim aman dari banjir dan kebocoran tersebut. “Disampaikan tadi oleh KPU, tempat yang digunakan di Karawang untuk menyimpan logistik pemilu ini sudah diantisipasi dan aman,” pungkasnya kepada Parlementaria.

Legislator Dapil Jabar VII ini juga mengimbau dalam pendistribusian ke lokasi TPS penyelenggara pemilu juga harus memastikan seluruh alat yang digunakan bisa aman dan selamat. “Ketika dalam perjalanan, jangan sampai di saat perjalanan jauh musim hujan,  banjir atau lain sebagainya itu juga harus diantisipasi,” tutup Politisi Fraksi Partai NasDem ini. (pdt/rdn)

 

 

 

 

Pos terkait