CELOTEH SANG KAWULO. MAT ALI dan SYAKINAH ALDJUFRI

Oleh. Nawawi Sang Kilat.

Palu, 50detik.com–Sesudah Pilpres ramai di bincangkan siapa-siapa kandidat untuk Gubernur, Bupati dan Walikota di Sulawesi Tengah.

Tadi siang sempat sua dengan Dinda saya seorang aktivis , dia langsung bilang Kanda Awie….khusus untuk Provinsi sudah ramai dibincangkan dan sudah muncul nama nama yang beken ,sangat tidak asing bagi Sulawesi Tengah misalnya ANWAR HAFID disandingkan dengan Ibu DR.RENY LAMAJIDO, terakhir nama Pak.RUSDY MASTURA disandingkan dengan IWAN LAPATA.

Dinda saya bilang Kak Awie saya masih ingat ketika itu saya tanya kandidat lain. Kak Awie bilang pada waktu itu sepertinya beliau akan lebih fokus untuk di Jakarta, Lalu kenapa tidak harus di Sulawesi Tengah tanya kepada saya dan khusus Kak Awie harusnya bagaimana, ?

Jika mau jujur saya lebih suka kalau kesempatan ini beliau di Sulteng saja dulu, karena saya sangat tahu tokoh ini perhatian sangat luar biasa terhadap kemajuan Provinsi Sulawesi Tengah.

Waktu itu Kak Awie hanya sebutkan untuk kandidat Gubernurnya ,belum siapa untuk wakil Gubernur nya .Apakah Tokoh yang dulu Kanda Awie sebut itu masih Kanda MAT ALI ?.
Saya jawab Iyya betul.! Lalu siapa pendampingnya kanda. ????

Jujur tokoh jika saya pribadi Dinda tanya pendampingnya itu orangnya sangat saya kenal karena saya lama dengan beliau di Komisi Tiga DPRD Provinsi.Sulawesi Tengah waktu itu saya Ketua komisinya beliau Bendaharanya. Tokoh ini sangat Amanah ,jujur dan Cerdas dan sangat santun. Dinda saya penasaran ,siapa kanda ? saya jawab Ibu SYAKINAH AL DJUFRIE……herannya Dinda saya ini langsung bilang “Alhamdulillah.
Buah pikir ini sekedar celoteh sang Kawulo jelang buka puasa.

Lagi masih asyik bincang Dinda saya pamit karena katanya ada acara buka puasa bersama.

Padang jese
23 Maret 2024.

Pos terkait