Majene, 50detik.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Peduli kembali menyalurkan bantuan dana tunai kepada korban yang rumahnya tertimbun material longsor akibat bencana gempa bumi yang ada di Dusun Aholeang, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah, bantuan yang didonasikan oleh warga BKPRMI telah kita teruskan ke keluarga korban. Kali ini, kita salurkan langsung kepada 10 kepala keluarga yang rumahnya tertimbun longsor dampak gempa bumi berkekuatan 6, 2 SR yang mengguncang wilayah kabupaten Majene-Mamuju pada 15 Januari 2021,” kata pengurus DPP BKPRMI, Gibthotullah di Aholeang, Malunda, Majene, Rabu, 3/2/2021.

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung Ketua Umum DPP BKPRMI, Sa’id Al Idrus, ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulbar, Suardi, Sekretaris DPD BKPRMI kabupaten Jeneponto dan beberapa relawan kemanusiaan BKPRMI peduli.

Menurutnya, kondisi korban gempa bumi masih bertahan di gang pengungsian karena khawatir terjadi gempa susulan. Apalagi, daerah Aholeang terbilang parah karena ada beberapa warga belum ditemukan tertimbun longsor.

“Kita berharap masyarakat yang terdampak gempa bumi bisa lebih bersabar atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Insya Allah, dengan sikap bersabar dan ikhlas, maka semuanya akan bisa kita jalani dengan baik,” katanya.

Sementara ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulbar Suardi menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kunjungan dan kerjasama antara warga BKPRMI untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat umum yang telah berkontribusi meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” kata Suardi.