Pasangkayu, 50detik.com- Menjalang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Mamuju Utara (Matra) Kabupaten Pasangkayu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siamasei 2019. Apel Gelar Pasukan dipimpin Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana.

Apel gelar pasukan itu berlansung di halaman Mapolres Matra. Selasa (28/5/2019) pagi. Dimana apel tersebut turut dihadiri Forkopinda, Anggota DPRD, OPD Lingkup Pasangkayu, PLN dan ratusan personil Polri dan TNI serta organisasi kemasyarakatan yakni Senkom dan Pramuka Saka Bhayangkara.

AKBP Made Ary Pradana S.Ik.MH pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan, dalam Operasi Ketupat Siamasei 2019 ini akan berlaku selama 12 hari dimulai dari tanggal 29 Mei s/d 10 Juni 2019.

Menurutnya, terdapat dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yakni pertama untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara dan kedua untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Diakhir amanatnya, Kapolri menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019. Teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang saudara wujudkan dalam pengamanan Ramadhan ini dan Idul Fitri tahun 2019 menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam apel gelar pasukan ini ditandi dengan menyematkan pita dari Kapolres Matra terhadap lima instansi tersebut yakni TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Sekom sebagai  tanda mulai digelarnya Operasi Ketupat.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here