Laporan: Egi Sugianto

Palu, 50detik.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Pusat Palu, baru saja mengumumkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tahun pelajaran 2018-2019.

Pengumuman kelulusan yang diikuti 156 siswa-siswi yang digelar di aula MTS Alkhairaat Pusat Palu, Rabu 29 Mei 2019 itu, pihak sekolah telah menyatakan bahwa semua siswa lulus 100 persen.

Selain lulus 100 persen, MTs Alhairaat Pusat Palu, juga dinyatakan sebagai sekolah peraih nilai tertinggi UNBK tingkat MTs se Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk tahun 2019.

Berdasarkan surat edaran hasil kelulusan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, peraih nilai tertinggi UNBK diraih oleh Syakina Novia Putri Pontoh, dengan jumlah nilai 350,5.

Nilai yang didapatkan siswi kelahiran Kota Palu 19 Juni 2003 itu, diakumulasikan dengan nilai per mata pelajaran. Rinciannya adalah Bahasa 92,0, Bahasa Inggris 86,0, Matematika 82,5 dan matabpelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan nilai 90,0.

Jika Syakina Novia, diperingkat pertama dua siswa lainnya juga patut berbangga setelah masuk dalam dafta lima besar peraih hasil UNBK, yakni Rabiah Adawiyah Rompas dan Sadiah Alhadar.

“Sebagai guru di sekolah kami turut bangga karena menempatkan siswa kami sebagai peraih hasil UNBK tertinggi,” kata Kepsek MTs Alhairaat Pusat Palu, Dra Hj Saihun Aldjufrie MPdi.

Dikatakan bahwa capaian individu sebagai peraih nilai tertinggi oleh Syakinah Novia adalah buah dari kerja keras dalam menekuni setiap proses belajar selama kurung waktu tiga tahun terakhir.
“Kami berharap agar prestasi ini bisa ditingkatkan atau minimal bisa dipertahankan di tahun-tahun selanjutnya,” harapnya.

Salah seorang guru Muhammad Agusman SPd MPd, menambahkan bahwa untuk tahun ajaran ini, MTs Alhairaat Pusat Palu, meluluskan 156 siswa terdiri dari 57 laki-laki dan 99 perempuan.

“Alhamdulillah semua lulus, dan kami berharap mereka ini semua melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya,”ucapnya.

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here