Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Puluhan mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi keliling kampung di Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu. Aksi ini sebagai bentuk peringatan PT. Awana Lestari atas janji 30 persen tenaga lokal akan diperkerjakan.

Mirisnya, Perusahaan baru tiga pekan beroperasi sudah mendapatkan protes dan peringatan dari puluhan mahasiswa dan masyarakat setempat pada senin (4/3) kemamri.

Mereka  turun kejalan menggelar aksi keliling kampung sebagai bentuk protes dan peringatan kepada perusahaan sawit yang dinilai tidak komitmenn dengan janji awalnya itu.

Aksi keliling ini, dikoordinatori As’ad Rasyid. Secara bergantian berorasi, protes atas tidakanakan perusahaan kepada masyarakat sekitar yang menjanjikan 30 persen tenaga lokal di Desa ini akan dipekerjakan namun nyatanya tidak.

“Kalo masalah skil itu bisa dibina dan didik Pak. Tidak ada manusia bodoh dimuka bumi ini sepanjang ada keinginan untuk merubah dan bekerja, semua itu bisa” Teriak  As’ad dalam orasinya.

Aksi keliling kampung mahasiswa dan masyarakat mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian hingga aksi ini berjalan aman, tertib sampai aksi ini selesai.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here