Devisi Perencanaan, Data Dan Informasi Kpu Pasangkayu Syahruddin beri penjelasan cara cek data pemili lewat simpel.kpupasangkayu.id (50detik.com/mawan)

Laparan: Darmawan

Pasangkayu,detik.com- Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 resmi digelar 9 Desember. Terdapat 270 daerah propinsi dan kabupaten/kota yang akan memgikuti  pilkada serentak salah satunya Kabupaten Pasangkayu.

Tahapan kampanye saat ini tengah berjalan dan akan berakhir 5 Desember. Untuk itu, masyarakat disarankan mengecek data dirinya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih, cukup dengan klik simpel.kpupasangkayu.id.

Maka akan muncul perintah  cek data pemilih dan tampilan berikutnya masukkan nomor NIK atau KK  dan data pribadi anda yang lengkap sesui dengan permintaan dalam situs tersebut. Dari situs itu masyarakat bisa mengetahui apakah sudah masuk dalam daftar pemilih atau belum tampa harus ke KPU.

Dan jika belum terdaftar disitus ini juga bisa meloporkan dengan hanya klik laporkan mengisi seluruh perintah seperti pada pengisian cek data pemilih lalu simpan. Maka petugas PPS terdekat terkoneksi dan akan mengunjungi untuk melakukan verifikasi data jika belum terdaftar.

Devisi Perencanaan, Data Dan Informasi Kpu Pasangkayu  Syahruddin mengatakan, situs ini namanya simpel, sesui dengan cara menggunakannya juga simpel “cukup klik simpil.kpupasangkayu.id maka di situs akan menucul perintah untuk disisi seperti Nomor NIK, nama sesui KTP, Alamat dan nama popular” Katanya yang ditemui dikantornya (5/10).

Dijelaskannya selain berfungsi mengecek data pemilih apakah sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini juga bisa mengecek apakah sudah sesui dengan data sesunggunya. Namun bila sudah terdata namun belum mendapatkan  C6 juga bisa dilaporkan dalam situs tersebut.

Untuk itu, masyarakat diimbu untuk propaktif menggunakan situs menghunaka  situs simpel.kpupasangkayu.id maka seluruh informasi dilamnya terkait status data pemilih dan C6 dapat  diketahui dalam situs tersebut dengan mudah oleh masyarakat.