Anies Ajak Relawan Tawarkan Rekam Jejak

Jakarta, 50detik.com- Calon Presiden (Capres) Nasdem, Anies Rasyid Baswedan mengingatkan pada seluruh relawan Anies yang tersebar di berbagai daerah untuk menawarkan rekam jejak, bukan pada vidi dan misi.

Sebab menurut mantan Gubernur DKI itu, visi dan misi bisa dikarang dan bisa dibuatkan orang, tetapi rekam jejak bisa dilihat dan bisa dinilai.

“Teman-teman relawan Indonesia Anies mari kita tawarkan kepada rakyat Indonesia bukan sekedar visi, bukan sekedar misi, karena visi dan misi bisa dikarang, visi dan misi bisa dibuatkan orang, tapi yang kita tawarkan adalah rekam jejak yang senyatanya sudah dilakukan, ” tandas Anies dihadapan relawan dan simpatisan saat berkunjung ke Medan, baru-baru ini.
Menurut mantan Mendikbud itu, kalau rekam jejak boleh diuji, rekam jejak bisa dibahas, tetapi kalau visi yang menyusun tidak perlu menyiapkan bukti yang menantang juga tak bisa memberi bukti.

Anies menilai, vidi dan misi sama sama imajinasi sama sama tentang masa depan, masa depan belum terjadi, yang menulis tak perlu bawa bukti yang menantang tak bisa punya bukti pula, tetapi rekam jejak bisa dilihat, rekam jejak bisa dinilai.

“Relawan kita tawarkan kepada rakyat Indonesia apa yg sudah dicapai di jakarta sebagai bahan untuk kita tawarkan kepada rakyat Indonesia, dengan kata kunci keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, ” jelas Anies yang disambut applaus dan yel yel yel Anies Presiden 2024.

Penulis: Masruhim Parukkai

 

 

Pos terkait