Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Banyak bentuk dukungan yang di alamatkan pada pasangan Bupati/Wakil Bupati Banggai terpilih Amiruddin Tamoreka dan Furqanudin Masulili, pasca putusan Baswaslu Sulteng yang menyatakan AT-FM tidak terbukti melakukan pelanggaran Pilkada 2020.

Diantaranya adalah Relawan Jaringan Kota (JARKOT) untuk AT-FM yang bermarkas di Kelurahan Mangkio Baru, salah satu bentuk dukungan mereka adalah dengan memasang beberapa poster atau baliho dengan beragam ukuran di beberapa tempat strategis di Kota Luwuk.

Kata seorang pentolan JARKOT, giat yang mereka lakukan ini, sebagai bentuk optimisme mereka bahwa pasangan yang mereka perjuangkan kemarin akan melenggang mulus untuk menduduki jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

Mereka juga meyakini, bahwa langka hukum yang ditempuh Paslon lain untuk ‘mengusik’ kesuksesan AT-FM, tak akan berhasil.

‘Kemenangan Amir Tamoreka-Furqanudin Masulili adalah kemenangan rakyat secara absolut atau kemenangan yang mutlak. Atas dasar itulah kami dari Relawan JARKOT, memiliki kewajiban untuk mengawal kemenangan bahkan pemerintahan AT-FM sampai habis maka jabatan mereka. Salah satu dukungan yang sangat sederhana adalah dengan memberi ucapan dan dukungan kepada kepada AT-FM dalam bentuk baliho,” ujarnya.

Namun tak sesederhana itu dukungan mereka, namun Relawan JARKOT yang ‘digawangi’oleh Haji Amrin Lapada, tokoh muda Kelurahan Mangkio itu akan menjadi salah satu garda terdepan untuk ‘membeck up’ kedua putra daerah itu ketika memimpin Banggai sampai diakhir masa jabatan.***