Wuling Almaz Hybrid Diklaim Irit Bahan Bakar

Wuling Almaz Hybrid tampil mirip dengan Almaz RS. (foto: dok. Wuling Motors)

Jakarta, 50detik.com  — Wuling dengan produk barunya Almaz Hybrid diklaim lebih bertenaga dan irit bahan bakar dibanding varian Almaz non hybrid, karena dibekali satu mesin pembakaran dalam dan satu motor listrik.

Dilansir Otomotifnet.com, Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, mengungkapkan, Almaz Hybrid ini menggunakan mesin bensin siklus Atkinson berkapasitas 2.0 liter, yang punya daya maksimum 123 dk dan torsi 168 Nm.

Sementara motor listriknya punya kekuatan hingga 174 dk dengan torsi puncak mencapai 320 Nm, yang setrumnya disuplai dari baterai lithium-ion berdaya 1,8 kWh

Menurut Danang, sistem kerja multi-mode hybrid motor listriknya lebih dominan memutar roda depan. Bahkan pada kondisi baterai lithium-ionnya full atau berada di atas 50%, sistem hybrid-nya akan bekerja pada mode full EV, alias hanya motor listriknya saja yang beroperasi, termasuk saat awal akselerasi.

“Mesin bensinnya hanya bekerja ketika daya baterai berkurang banyak, atau saat dibutuhkan pada akselerasi tinggi,” ujar Danang usai acara peluncuran Almaz Hybrid di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Kamis kemarin (3/11/2022).

Menurut Danang, saat ini hanya tersedia dalam konvigurasi 7-seater, dengan harga jual Rp 470 juta on the road DKI Jakarta.

Sumber: Otomotifnet.com

Pos terkait