Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Masyarakat  Pasangkayu tidak perlu lagi pusing mencari tempat wisata religi,  Tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu dibawa kepemiminan, Agus Ambo Djiwa tengah membangun Masjid terapung dikawasan pantai Vovasangkayu.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa yang ditemui usai menghadiri paripurna di DPRD Jum’at, (20/9/2019) siang mengatakan, pembangunan Masjid terapung ini akan menjadi  aikon  baru wisata religi di daerah ini, yang ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Menurut Agus, pembangun aikon baru (Masjid Terapung) selain akan menjadi tempat beribadah juga menjadi destinasi wisata religi  bagi masyarakat di kabupaten ini. Aikon ini diharapkan bisa menjadi tempat berkunjungnya masyarakat pasangkayu.

“Aikon baru (Masjid terapung) ini diharapkan bisa memajukan daerah ini kedepannya, karena dengan dibangunya Masjid diatas air ini bisa meningkatkan pendapatan daerah ini ” Kata Agus Ambo Djiwa

Dirinya menargetkan, pembagunan  Masjid terapung ini akan selesai akhir  tahun 2019 ini. Karena saat ini sendiri pembangunan Masjid tersebut tengah dalam proses  pekerjaan. Sebab diketahui di dalam kota sendiri sudah terdapat delapan santri.

Sebagai informasi tambahan di sulawesi ini sendiri terdapat beberapa Masjid Terapung seperti Masjid Terapung yang ada di Kota Palu dan Kota Makassar. Dimana  masjid-masjid yang berada di atas air laut itu telah banyak mendatangkan wisatawan untuk berfoto karena selain indah juga unik.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here