PALU – Salah satu Paslon Walikota Palu menerima kedatangan seorang anak Calon Hafidz Qur’an saat berkunjung di Jalan sungai lewara , Kelurahan Ujuna Kota Palu, Sabtu (10/10/2020) malam.

Anak tersebut bernama Muh. Wildan berumur 8 tahun. Kedatangan Wildan itu bertujuan ingin bertemu sosok Hidayat yang menjadi idolanya.

Wildan yang saat ini duduk dibangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Palu, nampak sangat bahagia ketika bisa bertatap muka langsung dengan sang idolanya tersebut. Dengan penuh rasa gembira ia berbincang banyak hal dengan sosok idolanya (Hidayat).

Menariknya, disela pertemuan itu Wildan langsung membacakan beberapa ayat suci Al-Qur’an di depan Hidayat. Bahkan, Ia juga mendoakan sang pengagumnya agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan.

Calon Walikota Palu, DR Hidayat, M.Si menyemangati pengagum beratnya Wildan yang bercita-cita ingin masuk pesantren. F-FB MEDIA CENTER HIDAYAT

“Akhirnya niat saya tercapai bisa bertemu langsung dengan bapak, semoga bapak beserta keluarga diberikan kesehatan dan keselamatan lahir dan bathin” ucap Wildan dengan iringan do’a kepada Hidayat.

“Do’akan Saya yaa pak.. untuk bisa masuk pesantren,” harapnya kepada Hidayat.

Mendengar perkataan itu, Hidayat tampak terkagum-kagum dengan niat wildan sang bocah yang baru berumur 8 tahun itu.

“Saya kaget tadi tiba-tiba dek wildan mendekati saya dan minta foto,” ungkap Hidayat.

Terlebih Kata Hidayat, saat menanyakan niat Wildan yang ternyata ingin masuk pesantren. Ia pun merasa sangat tersentuh.

“Saat saya tanyakan mau lanjut dimana, Ia (Wildan) menjawab, katanya mau masuk pesantren,” tambah Hidayat.

Terpisah, Iwan sang orang tua kandung wildan pada media ini, mengungkapkan bahwa anaknya adalah sangat mengagumkan sosok pak Hidayat. Apalagi kata Iwan, anaknya itu sering nonton di televisi bapak tampil mengisi acara kegiatan terutama kegiatan yang menyangkut keagamaan dan kegiatan sosial.

Hidayat pun berpesan kepada Iwan orang tua dari bocah tersebut agar selalu mendukung niat dan cita-cita Wildan terutama masuk pesantren.

Sumber: FB MEDIA CENTER HIDAYAT