Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com-  Beberapa minggu terakhir ini, sejumlah media lokal di Kabupaten Pasangkayu intens berkomunikasi ke Kodim 1427/Pasangkayu. Ada apa disana? Ternyata, ada kegiatan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) dan media center mendukung kerja-kerja wartawan.

Sejak dimulainya pra TMMD ke 107 Kodim 1427/Pasangkayu mulai membagun sinergisitas dengan sejumlah media di Pasangkayu. Salah satunya tujuannya untuk mengandeng media dalam mempublikasikan kegiatan TMMD ke 107 yang saat ini tengah berjalan.

Menurut Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Kadir Tangdiesak mengatakan, untuk mendukung kerja-kerja wartawan di lapangan, dirinya mempasilitasi insan pers media center yang rencananya akan dipusatkan di Kodim 1427/Pasangkayu. “Diasana nanti teman-teman wartawan mengetik berita sambil ngopi” Katanya

Dandim 1427/Pasangkayu mengatakan, terbangun  sinergitas antara TNI dan insan pers, ini akan mewujudkan kolaborasi antara jurnalis dan Kodim 1427/Pasangkayu  dalam pemberitaan TMMD dan kegiatan Kodim 1427 sebagai Satuan Komando Kewilayaan.

Terkait hal itu, Erwin salah satunya Pimpinan Redaksi media online sulawesiterkini.com mengunkapkan,  apresiasinya terhadap Dandim 1427/Pasangkayu yang telah memberi kepercayaan media lokal dalam memberitakan program TMMD yang sekaligus menyiapkan media center.

Hal senada disampaikan Kepala Biro Radar Sulbar, Aspar yang bertugas di Kabupaten Pasangkayu mengatakan, mengapresiasi respon cepat dari Dandim terkait soal penyediaan press room oleh Kodim 1427/Pasangkayu.

“TMMD adalah kegiatan yang patut diacungi jempol. Yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pasangkayu. Saya harap sinergitas TNI dan Insan Pers yang terbangun ini, tidak hanya pada program TMMD saja. Namun, tetap berkesinambungan sampai kapan pun”, Terangnya.