Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Warga kilometer delapan Kelurahan Tanjung Tuis Kecamatan Luwuk Selatan, menyambut dengan antusias kedatangan calon bupati Banggai Amirudin dan Furqanudin Masulili di wilayah tersebut, Rabu (11/11/2020). Kedatangan Amirudin dan Furqanudin bersama Ketua Tim Koalisi Partai Batia Sisilia Hadjar adalah untuk melakukan kampanye tatap muka, sebagaimana tahapan Pilkada yang kini sedang dijadwalkan KPU Banggai.

Rombongan tim kampanye pasangan calon nomor urut dua tersebut, disambut warga setempat dengan meriah. Haji Amir_sapaan Amirudin bersama rombongan kemudian berjalan kaki menuju lokasi pertemuan kampanye tatap muka, bersama dengan masyarakat yang memberikan dukungan kepadanya. Kondisi itu sempat membuat jalanan diseputar kilometer delapan tersebut macet. Pihak kepolisian yang juga mengawal jalannya kampanye, mengantisipasi kemacetan lalulintas dengan langsung memandu jalannya kendaraan yang melewati rombongan kampanye paslon ATFM itu.

Dalam pertemuan bersama masyarakat Kelurahan Tanjung Tuis itu, Amirudin kembali mendapatkan keluhan warga soal ketersediaan air bersih. Menurut warga, mereka selalu dijanjikan pembangunan air bersih dalam setiap momentum politik, namun pada akirnya sampai saat ini program tersebut tidak kunjung dilaksanakan.

“Yang jelas bukan saya dan pak Furqan yang berjanji. Tetapi, kalau kedepan saya dibeirkan kepercayaan memimpin daerah ini, maka sudah menjadi komitmen kami, bahwa 100 hari kerja pasca dilantik, masalah air bersih dalam kota Luwuk akan menjadi perhatian perioritas,” kata Amirudin.

Dijelaskan, sumber air yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat tersedia. Anehnya, sampai sekarang tidak bisa teratasi. “Kendalanya apa kok sampai sekarang tidak bisa tersalurkan air bersih disini. Sebab sumber airnya ada, kenapa tidak bisa dimanfaatkan? tanya Amirudin.

Warga berharap, dimasa kepemimpinan Amirudin, masalah air bersih bisa segera terjawab, sehingga masyarakat bisa menikmati air untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.**