Laporan : Mulyadi T Bua
Bangkep,50detik.com-pasca gempa tektonik yang terjadi pada hari Jum’at malam, 12 April 2019 pukul 18.40.51 WIB dengan kekuatan magnitudo M=6,9 mengguncang wilayah Kabupaten Kepulauan Banggai, Baanggai Laut dan Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah. Ribuan warga dari beberapa desa seperti Desa Bongganan, Sayong, Baka dan Tumpudau kecamatan Tinangkung Bangkep kembali mengungsi.

Menyusul adanya isu yang berkembang diwilayah itu soal gempa susulan yang disertai Tsunami.

Risal Saenong salah seorang warga Desa Bongganan yang ditemui ditempat pengungsian kepada media ini mengatakan, dia bersama ribuan warga Desa Bongganan memilih mengungsi kembali kedataran tinggi karena adanya isu gempa dan tsunami yang cukup besar hari ini.Namun Risal tidak menjelaskan dari mana sumber isu tersebut.

“Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, saya memboyong keluarga saya ke kantor ĎPRD Bangkep yang kebetulan berada di dataran tinggi,” paparnya.
Hingga berita ini diturunkan belum ada rilis dari pemerintah setempat terkait kerusakan maupun korban jiwa yang diakibatkan gempa Jumat malam tersebut.***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here