Manado, 50detik.com– Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di lokasi perkebunan Malengke, Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Rabu (28/11/2018).

Mayat yang telah membusuk dengan posisi terlentang, teridentifikasi bernama Yus Pangkerego, 49 tahun, warga Lingkungan IV Kelurahan Lowu Dua, Kecamatan Ratahan. Mayat Yus, ditemukan pertama kali oleh Agustina Pangkerego, 57, yang tak lain adalah kakak korban, dan Melda Poneke, 35, selaku ponakan.

Dari penuturan keduanya, kondisi mayat dalam kondisi sudah terlihat tulang belulang terbungkus pakaian. Mereka kemudian dapat mengenali korban dari pakaian yang dikenakannya.

“Saya kaget saat tiba dikebun, ada mayat. Dan ternyata adalah Yus karna saya kenal dengan pakaian yang digunakan” terang Agustina.

Keduanya pun langsung bergegas dan memberitahukan hal tersebut kepada warga lainnya. “Saya laporkan ke ketua rukun dan bersama warga mendatangi lokasi perkebunan,” timpalnya.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki membenarkan kejadian tersebut dan mengungkapkan bahwa pihaknya langsung mendatangi lokasi, melakukan proses identifikasi dan berkoordinasi dengan petugas medis.

“Korban diprediksi meninggal sudah 6 sampai 10 hari yang lalu. Korban langsung dievakuasi di rumahnya. Kita juga sudah mengumpulkan bahan keterangan di lapangan dan informasi dari saksi saksi,” terang Kapolsek.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, korban selama ini menderita gangguan jiwa setelah ditinggal istri. Korban sering mengeluh sakit perut dan keluar dari rumah sejak 19 November pekan lalu. “Keluarga menolak proses otopsi dan akan langsung dimakamkan,” pungkas Pandelaki.

Sumber: Humas Polda Sulut

2 KOMENTAR

  1. Hi there this is somewhat of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML. I’m starting a blog soon but have no coding know-how so I wanted to get guidance from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!|

  2. What’s up i am kavin, its my first time to commenting anyplace, when i read this post i thought i could also make comment due to this good post.|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here