Warga Ratahan Ditemukan Tewas Setelah Menghilang 10 Hari

Manado, 50detik.com– Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di lokasi perkebunan Malengke, Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Rabu (28/11/2018).

Mayat yang telah membusuk dengan posisi terlentang, teridentifikasi bernama Yus Pangkerego, 49 tahun, warga Lingkungan IV Kelurahan Lowu Dua, Kecamatan Ratahan. Mayat Yus, ditemukan pertama kali oleh Agustina Pangkerego, 57, yang tak lain adalah kakak korban, dan Melda Poneke, 35, selaku ponakan.

Dari penuturan keduanya, kondisi mayat dalam kondisi sudah terlihat tulang belulang terbungkus pakaian. Mereka kemudian dapat mengenali korban dari pakaian yang dikenakannya.

“Saya kaget saat tiba dikebun, ada mayat. Dan ternyata adalah Yus karna saya kenal dengan pakaian yang digunakan” terang Agustina.

Keduanya pun langsung bergegas dan memberitahukan hal tersebut kepada warga lainnya. “Saya laporkan ke ketua rukun dan bersama warga mendatangi lokasi perkebunan,” timpalnya.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki membenarkan kejadian tersebut dan mengungkapkan bahwa pihaknya langsung mendatangi lokasi, melakukan proses identifikasi dan berkoordinasi dengan petugas medis.

“Korban diprediksi meninggal sudah 6 sampai 10 hari yang lalu. Korban langsung dievakuasi di rumahnya. Kita juga sudah mengumpulkan bahan keterangan di lapangan dan informasi dari saksi saksi,” terang Kapolsek.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, korban selama ini menderita gangguan jiwa setelah ditinggal istri. Korban sering mengeluh sakit perut dan keluar dari rumah sejak 19 November pekan lalu. “Keluarga menolak proses otopsi dan akan langsung dimakamkan,” pungkas Pandelaki.

Sumber: Humas Polda Sulut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *