PARIGI MOUTONG, 50detik.com – Gaung #Persahabatan Untuk Selamanya dan demi menjaga stamina daya tahan tubuh, warga pengungsian Kabonena lakukan gerak senam olah tubuh, mengambil tempat di jalan depan lapangan Kabonena Palu, Minggu (11/11/18).

Senam olah tubuh dilaksanakan oleh Relawan SULTENG BANGKIT Parigi Moutong kerja sama dengan Pemerintah Kota Palu.

Senam olah tubuh dimulai dengan pemanasan Senam kebugaran tubuh, senam jantung dilanjutkan dengan senam tambahan yaitu senam kreasi.

Warga Pengungsian Kabonena sangat agresif melakukan gerakan badan sambil mengikuti irama senam. Nampak para ibu, orang tua, remaja dan anak anak begitu semangat mengayunkan gerakan kaki, tangan dan kepala.

Tidak lepas ikut dalam barisan senam kebugaran itu bunda Bupati Parigi Moutong Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu berbaur bersama warga lainnya.

Muhclis, koordinator Pengungsian Kabonena mengatakan, masyarakat kabonena dengan segala aktivitas dilakukan pasca bencana alam, maka perlu adanya senam kebugaran tubuh.

“Aktivitas para pengungsi di tenda kadang kala juga ada rasa jenuh, Sehingga perlu dilakukan senam kebugaran tubuh,”pungkasnya.

Instruktur senam dihadirkan dari instruktur senam profesional Kota Palu.

Senam kebugaran tubuh dilanjutkan dengan gerakan Dero dan Dopraise bagi peserta senam yang beruntung.

Sumber:   Diskominfo Kab. Parigi Moutong

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here