Laporan: Rahmat Pratama

Palu, 50Detik.com — Warga etnis Bugis, etnis Makassar, dan etnis Tator Palopo yang berhimpun dalam wadah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Parigi Moutong akhirnya berdaulat menunjuk H Ardi, SPd, MM sebagai ketua KKSS Parigi Moutong masa bhakti 2019 – 2024.

Sosok Ardi yang kini menjabat Sekab Parigi Moutong merupakan figur yang dinilai bisa menyatukan semangat kebersamaan dan persatuan di daerah perantauan.

Di sisi lain, mantan Ketua Bappeda Parigi Moutong itu, juga dianggap figur yang bisa menggerakkan roda organisasi untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan di Parigi Moutong, sebagai daerah yang menjadi tumpah darah kedua setelah daerah asal dari Sulawesi Selatan.

Karena kehadiran warga KKSS di Parigi Moutong harus bisa berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah membangun Parigi Moutong dalam segala hal.

Menurut Ardi dalam suatu kesempatan, bahwa KKSS sangat berpegang teguh pada prinsip leluhur bangsa dan berpedoman pada budaya Siri demi menjaga citra daerah.

“Jadi dengan persatuan kita ini bisa menjadi pengobat rindu akan kampung halaman meskipun jauh di negeri seberang namun tanah leluhur tak akan terlupakan,” pesan mantan Kadis Pendidikan Parigi Moutong dalam suatu kesempatan di Parigi.

Diakui, bahwa masyarakat Sulawesi Selatan (Bugis Makassar) memiliki karakter yang tegas, keras tetapi juga berkorban dan setia kawan. ***

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here