Warga Belang-Belang Hilang Terseret Arus 

Mamuju, 50detik.com – Seorang pria di Desa Belang-belang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dilaporkan hilang secara dramatis saat mencari pakan ternak di tengah badai hujan deras! Kejadian ini terjadi pada Kamis (11/4) sekitar pukul 16.00 WITA.

Korban yang diketahui bernama Umar (40 tahun) nekat menerobos hutan lebat untuk mencari pakan ternak bagi hewan peliharaannya. Namun, nasib berkata lain. Hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut menyebabkan air Sungai Palapi meluap dengan dahsyat, menyeret Umar dan menenggelamkannya dalam arus bah yang ganas.

Upaya pencarian yang dilakukan oleh warga setempat sayangnya belum membuahkan hasil. Hanya ditemukan kendaraan motor milik Umar yang terparkir di tepi jalan dan pakan ternaknya yang tergeletak di pinggiran sungai, sekitar 40 meter dari jalan raya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju, Muh Rizal, S.H., membenarkan kejadian ini. Tim SAR gabungan telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap Umar. “Operasi pencarian dimulai pada pukul 21.26 WITA dengan melibatkan 2 unit mobil rescue, 1 unit rubber boat, peralatan SAR air, alat medis, dan berbagai perlengkapan lainnya,” ujar Rizal.

Hingga berita ini diturunkan, Umar masih belum ditemukan. Tim SAR terus berupaya keras untuk mencari korban di tengah kondisi cuaca yang ekstrem dan medan yang sulit. Keluarga Umar berharap agar sang ayah dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. (Dar)

Pos terkait