Laporan: Yusuf Wempy

Palu, 50detik.com– Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi Sekretaris Daerah kota Palu,  H. Asri L. Sawayah, SH melepas peserta aksi Gerakan Gali Gasa (3G) Triwulan III di lapangan Vatulemo pada Sabtu, 28 September 2019.

Dalam arahannya, Wali kota menyampaikan bahwa aksi ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi dan memprovokasi masyarakat agar sadar akan kebersihan serta bijak terhadap sampah.

Wali kota mengatakan melalui aksi 3G yang rutin digelas tiga bulan sekali ini juga sebagai upaya mengembalikan budaya gotong-royong untuk bersama-sama membersihkan pinggir-pinggir jalan, drainase, bahkan selokan-selokan.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan untuk memberikan edukasi dan provokasi bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan gerakan-gerakan kita semua, mampu mengembalikan budaya bersih secara gotong-royong di tengah masyarakat,” ujar Wali kota.

Aksi 3G kali ini dirangkaikan dengan penyerahan bibit pohon endemik kepada komponen masyarakat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun komunitas Gojek Palu (Gojek) Palu ke-1 tahun 2019.

Setelah dilakukan pelepasan langsung oleh Wali kota Palu, para peserta aksi 3G bergerak menuju bantaran sungai di kelurahan Lolu Selatan untuk melakukan aksi bersih dan kampanye bebas sampah. ***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here