Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep,50detik.com-Meskipun libur, Ketua DPRD Banggai Kepulauan Risal Arwie masih memanfaatkan waktu libur dua hari untuk monitoring sejumlah proyek yang ada di dapil pemilihannya. Wilayah itu meliputi Kecamatan Totikum, Totikum Selatan dan Tinangkung Utara.

Kegiatan tersebut untuk mengawasi proses percepatan pembangunan dan kualitas setiap pekerjaan yang di laksanakan.

Risal Arwie melakukan peninjauan pekerjaan jalan kantong produksi ruas Tatakalai-Paisu Monas.
Pembangunan jalan kantong produksi ini menelan APBD tahun anggaran 2018, sekira Rp. 300 juta sepanjang 2.7 KM.

Dia mengatakan, proyek itu merupakan akses penghubung warga desa Tatakalai ke sentera pertanian, katanya kepada media ini (25/12/2018).

“Jalan ini sebagai akses para petani ke perkebunan, pasalnya area persawahan yang di lalui jalan ini terbentang sekitar ratusan hektar begitu pula lahan perkebunan, ungkapnya.

Selain meninjau jalan kantong produksi di Desa Tatakalai Kecamatan Tinangkung Utara. Risal Arwie melanjutkan peninjauan pembuatan jalan lingkar yang menghubungkan tiga desa masing-masing Desa Bolonan, Sambiut dan Desa Sakay, ke sentra pertanian dikawasan itu.

“Dalam pekerjaan ini, saya tidak mau melihat rekanan bekerja asal-asalan, namun yang lihat hari ini saya cukup puas, tetapi perlu mempercepat progres volume kerja hingga tepat waktu,” tandasnya.

Risal menambahkan, tahun depan jalan ini di lakukan penganggaran kembali untuk peningkatan berupa pengaspalan.

Tak sampai di situ saja, dia melanjutkan peninjauan ke pekerjaan lainnya seperti pembangunan drainase dan pembuatan tribun dan lapangan sepak bola, yang masuk dalam dapilnya.

“Semua proyek yang saya tinjau merupakan Pokok Pikiran (Pokir) saya selaku Ketua Dewan. Bahkan di tahun anggaran 2019 nanti saya tetapkan anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana publik demi peningkatan ekonomi rakyat,” tandasnya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here