Laporan: Mulyadi T Bua

Bangkep, 50detik.com –Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Toi-Toi Kecamatan Bulagi Selatan, Banggai Kepulauan (Bangkep), Harun Maasi dilecehkan oleh Wahyu Widodo oknum yang dikenal sebagai pemuka agama di daerah itu.

Harun Maasi, akhirnya melaporkan perilaku tidak terpuji oknum tersebut ke UPTD Dikbut Kecamatan Bulagi Selatan (Busel) untuk disikapi.

Awal kejadian itu, tepatnya Jumat (6/9), salah seorang murid yang bernama Geo, jatuh dan sesaat kemudian pingsan ketika bermain sepeda.

Kemudian siswa tersebut dipulangkan ke rumahnya. Tak lama berselang Harun Maasi karena merasa bertanggung jawab atas insiden itu, menyambangi rumah orang tua siswa tadi.

Namun sayang tujuan baik kepala sekolah itu, tidak disambut baik, Wahyu Widodo yang justeru tidak ada hubungan kekerabatan dengan orang tua siswa itu, langsung mengeluarkan umpatan dengan kata kasar.

“Mestinya Wahyu Widodo selaku pemuka agama, harus bijak dalam mengeluarkan perkataan. Bukan mencaci maki seperti itu,” ungkap I Nengah Boni, salah seorang putra Harun Maasi.

Akibat perilaku tak terpuji itu, akhirnya komite dan warga setempat mendesak pemerintah desa dan kecamatan segera mengambil langkah tegas.

Komite dan warga meminta agar oknum itu di proses secara hukum, dan segera meninggalkan wilayah mereka. Agar tidak terjadi tindakan fisik kepadanya.

“Kami akan melapor ke Kepolisian agar Wahyu Widodo dituntut secara hukum karena telah melecehkan orang tua kami. Kami merasa tidak senang atas pelecehan yang dilakukan oknum tersebut,” tandas Boni.***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here