Waduh..! Saya Mandi Air Lumpur

tim medis PT Mamuang saat memeri pelayanan kesehatan warga DesaKarya Bersama. (foto:mat)

Laooran: Rahmat Pratama

Pasangkayu, 50detik.com- Waduh..! Saya mandi air lumpur. Begitu pengakuan Hasnawati (50) warga Dusun Sinar Wajo, Kecanatan Pasangkayu, Kabuoaten Pasangjatu, Sulbar, setelah terkena dampak banjir disertai lumpur.

Menurut ibu dua anak itu, sejak terjadinya banjir dua pekan lalu, warga di sini (Dusun Sinar Wajo umumnya pake air mengalir yang disertai lumpur dipake mandi dengan cara menyaring, lalu kemudian dibilas dengan air hujan antara 2 gayung hingga 4 gayun.

“Terpaksa warga di sini (Dusun Sinar Wajo) mandi dengan air mengalir yg disertai lumpur di saluran dengan cara menyarinnya,” ungkap Hasnawati yang mengaku berasal dari Sengkang Wajo, dan sudah sekitar 10 tahun lebih bermukim di Dusun Sinar Wajo sebagai petani.

Akibat seringnya warga mandi air saluran yang disertai lumpur itu, menyebabkan warga mengalami gatal-gatal diseluruh badan, sehingga pihak PT Mamuang (grup Astra) membawa tim medis ke Desa Karya Bersama sekitar 10 kilometer dari Kota Pasangkayu untuk memberikan pelayanan kesehatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.